Daerah Selasa, 01 Maret 2022 | 16:03

Bupati Akmal: Jembatan Terpanjang di Abdya Ini Utang Terberat Saya

Lihat Foto Bupati Akmal: Jembatan Terpanjang di Abdya Ini Utang Terberat Saya Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat berpidato tentang jembatan terpanjang di Abdya. Foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengakui pembuatan jembatan di Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot merupakan utang terberatnya, sekaligus menjadi janjinya kepada masyarakat setempat yang harus dipenuhi hingga berakhirnya masa jabatan.

"Ini adalah salah satu utang berat, saya akan berakhir beberapa bulan ke depan dan alhamdullah jembatan ini sudah selesai, bersama itu juga janji saya selesai," kata Bupati Akmal Ibrahim di Abdya, Selasa, 1 Maret 2022.

Bupati Akmal mengatakan hal ini dalam sambutan saat meresmikan jembatan terpanjang di Kabupaten Abdya. Panjang jembatan berangka baja ini adalah 160 meter, yang membentang di atas sungai Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot.

Baca juga: Bupati Akmal Resmikan Jembatan Terpanjang di Aceh Barat Daya

Bupati Akmal dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan bersyukur pengerjaan jembatan yang merupakan salah satu janjinya kepada masyarakat setempat saat berkampanye akhirnya terwujud dan selesai dikerjakan tepat waktu atau sebelum masa jabatannya habis.

Akmal mengakui, dirinya sangat berniat ingin menyelesaikan semua janji-janjinya yang sudah pernah diucapkan, dan pembangunan jembatan ini salah satunya. Dia menilai tidak ada kendala yang signifikan dan pembangunan jembatan dapat diselesaikan tepat waktu.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi wakil dan pejabat lainnya saat memotong pita tanda peresmian jembatan, Selasa, 1 Maret 2022. (foto: Opsi/Syamsurizal).

"Jembatan ini saya kagum tidak ada komentar negatif, semua mulus enggak ada yang ribut, malah nyaris enggak ada yang gubris, luar biasa," ucapnya.

Menurutnya, semua pembangunan apabila semua didukung maka tidak ada yang berat. Jika gaduh maka Allah SWT akan mencabut keberkahan. Menurutnya hal ini adalah salah satu pelajaran penting dalam hidup.

"Ini pelajaran, saya berterimakasih kepada semua kalangan. Termasuk tokoh masyarakat, jembatan ini semua dukung sehingga selesai tepat waktu," ucap Bupati Abdya Akmal Ibrahim. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya