Daerah Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:08

Bupati Cirebon: Kesehatan Modal Penting Pembangunan

Lihat Foto Bupati Cirebon: Kesehatan Modal Penting Pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Imron dan Wahyu Tjiptaningsih. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat serius menjaga kesehatan masyarakat, guna memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Terbukti, beberapa kegiatan olahraga digelar pada rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Setelah sebelumnya terdapat jalan aantai dan senam massal bersama Rakyat, kini giliran Gowes Sehat bersama Rakyat yang digelar Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan yang mengambil rute Pendopo Bupati Cirebon - Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan ini terbukti menarik minat masyarakat, sehingga ikut meramaikan kegiatan.

Baca juga: Takziah ke Rumah Duka Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Ayah Sendiri

Selain Bupati Cirebon, Imron dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih gowes kali ini juga dihadiri Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Cirebon dan sejumlah pejabat lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon sebut kegiatan gowes ini tujuan utamanya adalah menjaga kesehatan. Namun, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa diambil dari olahraga yang dilakukan.

"Selain tubuh kita sehat, gowes ini juga bisa mempererat silaturahmi dan komunikasi yang mungkin belum tentu bisa dilakukan pada kegiatan sehari-hari," ujar Imron.

Baca juga: Juara 1 di Ajang di Porsadin Provinsi Jawa Barat, Zahra Allya: Hadiah untuk Hari Jadi Cirebon ke-653

Dikatakan Imron, kesehatan menjadi kunci penting dalam proses pembangunan. Terlebih, dia menyoroti kondisi lingkungan yang masih dalam situasi pasca pandemi.

"Dengan tubuh sehat, kita bisa mewarnai pembangunan, baik di Kabupaten Cirebon maupun Nasional. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan tentunya mari membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi," katanya.

Diakhir, Imron mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Terlebih, diraihnya kemerdekaan melalui peperangan yang tentu tidak mudah.

"Kita sekarang bisa enak dan damai, karena jasa para pejuang. Jaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dari hal-hal yang dapat memecah belah serta mengganggu kondusifitas," tutupnya.

Senada, Wabup Cirebon juga mengatakan komunikasi perlu dilakukan secara intens guna mempercepat pembangunan. Diakui Ayu, sapaan akrab wabup, pembangunan akan lebih maksimal jika dilakukan bersama.

"Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak dapat melaksanakan pembangunan secara maksimal jika tidak ada replica watches dukungan dan bantuan dari masyarakat. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini semoga tercipta kekompakan antara kami pemerintah dan warga," singkatnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya