Daerah Rabu, 27 Juli 2022 | 17:07

Bupati Dairi Berikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran 

Lihat Foto Bupati Dairi Berikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran  Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama keluarga korban kebakaran. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Dairi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Juma Takkar, Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Minggu, 24 Juli 2022. 

Bantuan diberikan Bupati Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu kepada korban, yakni keluarga Binton Pandiangan yang rumahnya terbakar pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Bupati Eddy mengatakan, atas nama pribadi bersama pemerintah dan seluruh masyarakat Dairi, turut prihatin kepada keluarga Pandiangan atas musibah yang terjadi.

“Kehadiran kami di sini menunjukkan persaudaraan, secepatnya kami langsung berada di desa ini untuk memberikan dukungan sebesar-besarnya bahwa musibah ini menyedihkan kita dan menyedihkan hati kami juga,” katanya dilansir Rabu, 27 Juli 2022.

Disebutkan, beberapa bantuan perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk menopang aktivitas beberapa hari ke depan akan diberikan pemerintah. 

Baca juga:

Ketua PKK Dairi Romy Mariani Lakukan Pembinaan Di Desa Bintang Mersada

Bantuan tersebut dinilai tidak cukup, sehingga peran kepala desa dan camat sangat diperlukan untuk mendata lebih lengkap lagi keperluan yang dibutuhkan oleh keluarga Pandiangan, termasuk soal dokumen kependudukan.

“Sering sekali terjadi kebakaran di sekitar kita, saya sangat sedih apabila ini terjadi. Marilah kita lebih berhati-hati ke depan akan bahaya api yang biasanya bisa timbul tanpa kita sadari, jangan sampai terulang lagi kejadian seperti ini,” ucap Eddy.

Bupati Eddy juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang sangat diyakini bisa saling membantu sehingga dapat meminimalisir kebakaran lebih meluas.

Sebelumnya, Romy Mariani menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah yang dialami keluarga Pandiangan.

“Yang namanya musibah itu kadang-kadang tidak bisa kita hindari, dalam musibah ini tadi kami dengar tidak ada korban jiwa, semoga musibah ini tidak terulang lagi dan keluarga juga tidak trauma berkepanjangan,” ucap Romy.

Bantuan yang diberikan Bupati Dairi di antaranya perlengkapan dapur, sembako berupa beras, tikar, peralatan sekolah, serta susu formula. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban musibah kebakaran. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya