Daerah Selasa, 15 November 2022 | 19:11

Bupati Dairi dan Kepala BP2MI Teken MoU Berantas Percaloan Pekerja Migran

Lihat Foto Bupati Dairi dan Kepala BP2MI Teken MoU Berantas Percaloan Pekerja Migran Bupati Dairi Eddy Berutu dengan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menandatangani perjanjian kerja sama di Jakarta, Selasa, 15 November 2022.

Kerja sama tersebut menyepakati beberapa poin penting. Diantaranya memberantas mafia dan sistem percaloan calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di luar negeri. Kemudian meningkatkan kualitas dan perlindungan migran Indonesia.

Bupati Eddy Berutu menyambut baik kerja sama dengan BP2MI. Ia menjelaskan tujuan kerja sama ini fokusnya pada peningkatan kualitas, kompetensi, dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Selain itu kata bupati, untuk memberantas mafia dan sistem percaloan calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di luar negeri.

Baca juga:

Gerak Cepat Tangani Longsor, Jalan Sigalingging- Dolok Sanggul Sudah Bisa Dilintasi Kembali

“Penandatanganan nota kesepakatan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan dan menghadirkan negara dalam memberikan perlindungan pekerja migran Indonesia secara menyeluruh sebelum, selama dan setelah bekerja,” katanya.

Sejumlah pemerintah daerah yang ikut dalam penandatanganan tersebut adalah Pemkot Cilegon, Pemkab Seluma, Pemkab Pakpak Bharat, Pemkab Mempawah, Pemkab Dairi, Pemkab Situbondo, Pemkab Kulon Progo, Pemkot Serang, Pemkab Ogan Ilir, Pemkab Musi Banyuasin, Pemkot Mojokerto, Pemkab Banyuasin.

Ada juga lembaga pendidikan dan lembaga kesehatan, seperti Universitas Binaniaga, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Poltekkes Kemenkes Kendari, Poltekkes Kemenkes Denpasar, STIKes Mitra Husada Medan. 

Sementara dari lembaga kesehatan yakni Rumah Sakit Pamanukan Medical Center, Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta dan Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya