Daerah Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:12

Bupati Dairi Eddy Berutu Anjurkan Para Kepala Desa Aktif Bermedia Sosial

Lihat Foto Bupati Dairi Eddy Berutu Anjurkan Para Kepala Desa Aktif Bermedia Sosial Bupati Dairi Eddy Berutu dan para kepala desa saat mengikuti raker, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Dairi - Bupati Dairi Eddy Berutu mendorong para kepala desa di wilayahnya aktif dan bijak menggunakan media sosial. 

Disampaikan Bupati Eddy saat menghadiri dan membuka rapat kerja (raker) bersama 15 camat dan 161 kepala desa se-Kabupaten Dairi pada Kamis, 1 Desember 2022 di Hotel Mutiara, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Aktif dan bijak bersosial media (sosmed) menjadi topik awal yang disampaikan Bupati Eddy dalam arahannya. 

Bupati Eddy menegaskan, sebagai pejabat publik kepala desa dituntut aktif melihat perkembangan wilayahnya melalui sosmed.

Sosmed menurutnya, di era digital saat ini menjadi sesuatu yang lumrah dimiliki pejabat publik, seperti kepala desa. Namun tetap harus bijak dalam penggunaannya.

“Dunia sedang berubah, digitalisasi dan sosial media menjadi hal baru yang mesti kita kuasai, namun mesti bijak dalam menggunakannya, dan sebaiknya sosial media yang kita gunakan berguna untuk mensukseskan gerakan pembangunan yang kita lakukan di desa,” kata Eddy.

Baca juga: Tingkatkan Upaya Kesehatan Di Masyarakat, Dairi Laksanakan Rakor Penguatan Pokjanal Posyandu

Dikatakannya, suatu keharusan bagi kepala desa untuk memanfaatkan sosial media untuk kesuksesan pembangunan.

“Berikan respons yang baik atas apa yang terjadi di masyarakat. Dengan begitu aktivitas apa pun yang kita lakukan akan diketahui oleh masyarakat. Artinya, masyarakat tau kita bekerja, dan hasil pekerjaannya itu pun bisa diketahui. Sekali lagi aktif dan bijak jugalah berkomentar,” katanya lagi.

Raker diikuti 161 kepala desa 15 camat. Dibahas mengenai evaluasi pelaksanaan pekerjaan selama tahun 2022 dan rencana kerja di 2023.

Ketua PKK Romy Mariani Simarmata meminta kepada para kepala desa agar lebih memperhatikan perkembangan PKK desa masing-masing.

“Sebagai gerakan nasional yang tumbuh dari bawah, yang bertujuan mewujudkan keluarga yang maju dan mandiri, tentu perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk kepala desa. Kami meminta dukungan sepenuhnya dari kepala desa bagi kemajuan PKK desa,” ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya