Daerah Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:12

Bupati Dairi ke Rumah-Rumah Warga Silahisabungan Sampaikan Selamat Natal

Lihat Foto Bupati Dairi ke Rumah-Rumah Warga Silahisabungan Sampaikan Selamat Natal Bupati Dairi Eddy Berutu bersama salah seorang warga Silahisabungan yang dikunjungi, Kamis, 15 Desember 2022. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Dairi - Bupati Dairi Eddy Berutu mengunjungi rumah-rumah warga di Kecamatan Silahisabungan untuk menyampaikan sukacita Natal seraya membagikan bantuan.

Dua warga yang sedang menderita sakit, yakni seorang ibu boru Simarmata (95) dan seorang bapak bernama Edison Manihuruk, merasa sangat senang atas kunjungan bupatinya.

Kunjungan itu dilakukan bupati sebagai bagian dari perayaan Natal Diakonia Pemkab Dairi di GKPI Paropo, Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kamis, 15 Desember 2022.

Perayaan diakonia natal turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu serta Pimpinan OPD Pemkab Dairi.

Sebelum melaksanakan ibadah bersama masyarakat, Bupati  Eddy Berutu dan Ketua Tim Penggerak PKK Dairi melakukan kunjungan ke rumah warga.

Di sana mereka memberikan tali asih serta menyampaikan kabar sukacita natal. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak bupati dan ibu bersama jajaran pemerintah. Kami sudah tua dan rentan akan sakit, bantuan ini sangat berarti kepada kami. Kami doakan semoga apa yang diharapkan Pak Bupati bisa tercapai untuk membangun Dairi ini,” kata boru Simarmata kepada Bupati Eddy.

Pdt Maruli Tua Hutagalung dalam khotbahnya di acara ibadah menyatakan, kelahiran Yesus adalah bukti kasih sayang Allah kepada manusia. 

"Mari kita berikan hati dan waktu serta memiliki kemauan untuk mewujudkan apa yang diharapkan melalui perayaan diakonia natal. Bagaimana kita memiliki kemauan untuk maju, untuk menjadi orang yang lebih baik. Mari kita benahi diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan disenangi oleh orang sekitar kita,” kata pendeta.

Baca juga: Bupati Dairi Eddy Berutu Serukan Untuk Saling Berbagi Kepada Masyarakat Sekitar, Diakonia Natal Sumbul

Bupati Eddy mengatakan, diakonia natal didesain dengan mengunjungi masyarakat, dan sukacita terjadi bagi masyarakat yang dikunjungi. 

Pemerintah kata dia, berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui diakonia natal.

Kecamatan Silahisabungan menurutnya sangat unik. Daerah dengan kekayaan seni dan budaya, serta pemandangan alam yang luar biasa.

Tahun 2023 diprediksi akan terjadi krisis ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mengawal masyarakat sehingga bisa melewati masa krisis tersebut.

Untuk memperkuat ekonomi masyarakat, pemerintah mendorong Silalahi sebagai sentra bawang.

Sistem pertanian KUR Klaster yang tengah dibangun akan menopang hal itu, di mana para petani akan didukung permodalan dan bibit. 

“Dairi sudah memiliki dua kawasan pertanian terpadu, di Parbuluan dan Tigalingga. Kita berharap di Silahisabungan ini akan bisa dijadikan kawasan pertanian terpadu untuk sentra bawang,” katanya.

Kemudian untuk menunjang sektor pariwisata, Bupati Eddy berujar, beberapa jalan sudah hotmix.

Dia lalu mengajak seluruh pihak terkait untuk saling bahu membahu memastikan apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik. 

“Selamat hari Natal, mari kita sambut dengan penuh sukacita,” katanya. 

Turut hadir dalam perayaan diakonia natal, Camat Silahisabungan Landong Napitu serta para kepala desa se-Kecamatan Silahisabungan. 

Tema dalam Diakonia Natal Pemkab Dairi, dikutip dari nats Injil Matius 2: 12: "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain". []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya