News Senin, 10 Januari 2022 | 09:01

Bupati Lumajang Instruksikan Cari Pria Berjenggot Penendang Sesajen

Lihat Foto Bupati Lumajang Instruksikan Cari Pria Berjenggot Penendang Sesajen Bupati Lumajang Thoriqul Haq. foto: Kabar Lumajang/Rifqi Danwanus.

Jakarta - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menginstruksikan aparat keamanan ataupun relawan untuk segera menangkap pria berjenggot penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Thoriqul merespons video viral di media sosial tentang aksi pria penendang sesajen. Dia menilai pria berjenggot tersebut sudah meresahkan masyarakat. Dia maukan orang itu mengklarifikasi perbuatannya ke muka publik.

"Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di sana untuk mencari. Sampai sekarang belum ketemu, saya minta segera ketemu," kata Thoriq di Gedung Grahadi, Lumajang, dikutip Opsi, Senin, 10 Januari 2022. 

Thoriq mengaku kecewa dengan tindakan pria membuang sesajen di lokasi terdampak Semeru. Dia tidak peduli soal pria tersebut datang ke Lumajang sebagai relawan.

Dia menegaskan, masyarakat Lumajang selama ini hidup damai berdampingan. Menurutnya, tindakan membuang sesajen itu dapat merusak keharmonisan yang selama ini ada di Lumajang.

"Karena itu melanggar tata nilai kami yang hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang," tuturnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi seorang pria berjenggot membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru. Pria tersebut menyingkirkan beberapa sesajen sambil meneriakkan takbir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya