Daerah Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:10

Bupati Mamuju Minta Seluruh OPD Fokus pada Penanganan Banjir

Lihat Foto Bupati Mamuju Minta Seluruh OPD Fokus pada Penanganan Banjir Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi meminta, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju fokus pada penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kalukku.

"Saya sudah mengumpulkan seluruh OPD untuk bertindak cepat dalam menangani bencana ini," kata Siti Sutinah, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana harus dimulai dari mempersiapkan posko-posko bencana, sarana dan prasarana penanganan bencana dan relawan-relawan tanggap bencana, agar jika terjadi bencana, dapat tertangani dengan cepat.

"Kita hanya berdoa saja, semoga di Mamuju jauh dari bencana susulan, tapi yang lebih penting kesiapsiagaan itu," katanya.

Siti Sutinah juga mengungkapkan, ada sejumlah potensi ancaman bencana alam di wilayah Kabupaten Mamuju, mulai dari bencana banjir, hingga tanah longsor.

"Semua harus siap turun lokasi bencana alam," kata Siti Sutinah.

Sebelumnya, bencana alam banjir dan tanah longsor mengepung wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya