Daerah Selasa, 21 Desember 2021 | 19:12

Bupati Nina Minta TP PKK Fokus Sukseskan Program Pembangunan Daerah

Lihat Foto Bupati Nina Minta TP PKK Fokus Sukseskan Program Pembangunan Daerah Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar. (Foto: Opsi/Diskominfo Indramayu).
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da`i Bachtiar meminta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa dan Kelurahan di seluruh Indramayu melupakan persoalan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun lalu.

Menurutnya, yang dibutuhkan TP PKK Desa dan Kelurahan di seluruh Kabupaten Indramayu saat ini adalah fokus bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat.

"PKK ini sudahlah enggak ikut-ikutan soal Pilkada. Jadi saya ini sudah menjadi Bupati 1 tahun jadi enggak usah ada kepikiran dahulu engga nyoblos. Tapi ini pemimpinnya sudah berganti makanya mari bersama-sama membangun Indramayu," katanya saat membuka Pembinaan Ketua PKK Desa dan Kelurahan, di Pendopo Indramayu, Senin 20 Desember 2021.

Nina menegaskan, sudah waktunya perangkat di bawah bersatu dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mensukseskan program Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

"Jadi sekarang siapapun pemimpinnya sudah menjadi keharusan kita bersama-sama membawa kebenaran dan kebaikan untuk Indramayu. Saya tanpa ibu-ibu tidak akan berarti juga karena sekali lagi diharapkan menjadi garda terdepan," tegasnya.

Orang nomor satu Indramayu itu mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini tengah mengejar target vaksinasi pada akhir Desember 2021, sehingga perlu adanya ajakan dari unsur PKK kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

"Saya ingatkan pertama vaksin tolong dibantu, Alhamdulillah kita sudah 69,13 persen. Hal ini untuk mencapai Herd Immunity untuk masyarakat Indramayu. Karena sekarang sudah ada varian baru namanya Omicron jangan sampai kita lalai pada Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai kita seperti dulu yang semuanya," pesannya.

Di samping itu, lanjutnya, anak-anak di Kabupaten Indramayu wajib memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) artinya peran PKK di Desa dan Kelurahan perlu hadir untuk mendata dan membantu dengan pemerintah desa dan kecamatan agar semua anak-anak di Indramayu memiliki KIA.

Terakhir, Ketua PKK Desa dan Kelurahan harus peduli kemanusiaan dan membantu masyarakat di lingkungan sekitar yang putus sekolah bahkan ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya