Daerah Sabtu, 08 Juli 2023 | 17:07

Bupati Samosir Vandiko Gultom Masih Bujangan, Gubernur Edy: Perlu Diperiksa Ini

Lihat Foto Bupati Samosir Vandiko Gultom Masih Bujangan, Gubernur Edy: Perlu Diperiksa Ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diapit Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Ada yang menggelitik dari ucapan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi saat mengawali sambutannya di Pesta Syukuran PARNA Indonesia di Tandarabun, Kabupaten Samosir, Sabtu, 8 Juli 2023.

Gubernur Edy kala itu menyapa sejumlah pejabat dan tokoh di acara tersebut. 

Diawali dengan menyapa Ketua Umum PARNA Indonesia Letjen (Purn) Cornel Simbolon yang memang pernah satu korps dengannya di satuan Komando Cadangan Strategis TNI-AD atau Kostrad. 

"Yang sama-sama kita hormati Cornel Simbolon. Beliau ini yang mewarnai saya. Jadi kalau saya agak menggebu-gebu begini, jangan salahkan saya karena beliau yang mewarnai saya," katanya dilansir dari YouTube Pesta Syukuran Parna Indonesia.

Cornel sendiri pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Kepala Staf TNI-AD. Sedangkan Edy pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad.

BACA JUGA: Vandiko Gultom: Samosir Titik Mula Peradaban Bangso Batak

Selepas menyapa Cornel, dia juga menyapa Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang disebutnya sebagai junior dan sengaja ditodongnya untuk hadir dalam kegiatan itu.

Tiba pada Bupati Samosir Vandiko Gultom, yang disebutnya masih bujangan. 

"Yang saya hormati bupati, yang masih bujangan. Segitu banyak orang cewek, masak tak ada satupun yang lengket," katanya dan disambut Bupati Samosir Vandiko Gultom dengan sikap merunduk.

"Kalau dari Parna, tak boleh ya?" tanya Gubernur Edy. Lalu dijawab Cornel Simbolon yang berdiri di belakang Edy. Cornel menyebut boleh. 

"Perlu diperiksa ini," kata Edy yang diarahkan kepada Vandiko dan disambut tawa pejabat yang berdiri di panggung Pesta Syukuran PARNA Indonesia tersebut.

Profil Vandiko

Bupati Samosir bernama Vandiko Timotius Gultom, menjabat sejak 26 April 2021. 

Vandiko bersama wakilnya Martua Sitanggang terpilih sebagai Bupati Samosir periode 2021-2024 dalam Pilkada Samosir 2020. 

Dia mengalahkan calon petahana Rapidin Simbolon dan calon independen Marhuale Simbolon. 

Vandiko lahir di Banjarmasin pada 16 Februari 1992. Putra dari Ober Gultom dan Junita Panjaitan tersebut merupakan alumni Institut Teknologi Sepuluh November. 

Hingga saat ini, Vandiko masih melajang di usia 31 tahun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya