Daerah Selasa, 10 Mei 2022 | 18:05

Bupati Simalungun Belajar Cara Mengelola Pasar Induk ke Jakarta

Lihat Foto Bupati Simalungun Belajar Cara Mengelola Pasar Induk ke Jakarta Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (nomor dua dari kiri) saat berada di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2022. (Fotoa; Facebook)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga belajar bagaimana mengelola pasar yang baik. 

Caranya dengan mendatangi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa, 10 Mei 2022. 

Di sana, bupati eks pengusaha di Batam itu berdiskusi dengan pengelola Pasar Kramat Jati terkait sistem pengelolaan pasar. 

Bupati Radiapoh ingin mengetahui sistem pengelolaan pasar yang baik. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun berencana membangun Pasar Induk  Simalungun di Jalan Asahan Km 7, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar.

Baca juga:

Gemapsi Laporkan Pemkab Simalungun ke BPK dan KPK, Ini Masalahnya

Menurut dia, rencana pasar dibuat di sekitar Stadion Rajamin Purba dan Lahan Cadika. Di situ akan dibangun pasar induk yang terintegrasi dengan sarana olahraga.

“Pasar Induk Simalungun, itu nantinya akan menjadi pusat pasar tempat transaksi hasil pertanian di Simalungun,” kata Bupati Radiapoh.

Dia berharap, rencana pembangunan Pasar Induk Simalungun mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

Bila program itu terwujud dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kehadiran Bupati Radiapoh ke Pasar Induk Kramat Jati, juga menjalin komunikasi dengan para pedagang yang menerima hasil pertanian dari Kabupaten Simalungun, seperti jeruk yang sudah dikirim beberapa kali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya