Daerah Senin, 10 April 2023 | 14:04

Bupati Simalungun Lewat Edaran Ajak Warganya Bijak Belanja

Lihat Foto Bupati Simalungun Lewat Edaran Ajak Warganya Bijak Belanja Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan warga. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Bupati Simalungun, Sumatra Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau warganya untuk bijak dalam berbelanja.

Imbauan disampaikan lewat surat edaran Nomor 500/4203/1.2.1/2023 tertanggal 31 Maret 2023. 

Dalam surat yang juga ditujukan kepada seluruh pejabat di bawahnya itu, disebutkan bahwa dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan laju inflasi pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 2023, Pemkab Simalungun bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Simalungun mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk berbelanja bijak.

"Berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan," demikian surat edaran yang diteken Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga tersebut dan diunggah di akun Facebook Pemkab Simalungun, dilansir Senin, 10 April 2023. 

BACA JUGA: 

Imbauan sama disampaikan ke seluruh ASN, Perangkat Nagori (Desa), dan Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemkab Simalungun agar menjadi contoh berbelanja secara bijak selama Ramadan dan Idul Fitri kepada masyarakat.

"Para camat, lurah, dan pangulu (kades) agar mengedukasi masyarakat untuk bijak berbelanja," kata Bupati Radiapoh.

Menurut dia, dengan berbelanja secara bijak dimungkinkan dapat membantu Pemkab Simalungun dalam pengendalian harga dan menjaga daya beli masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Sehingga inflasi dapat terjaga demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya