News Senin, 10 April 2023 | 18:04

Cak Imin: Suara Gerindra Naik Terus, Tanda-Tanda Juara Pemilu

Lihat Foto Cak Imin: Suara Gerindra Naik Terus, Tanda-Tanda Juara Pemilu Prabowo dan Cak Imin foto bersama selepas memberi keterangan, Senin, 10 April 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Prabowo Subianto terus dikunjungi para elite parpol. Kali ini Ketua Umum Partai Gerindra itu didatangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan pengurus DPP PKB pada Senin, 10 April 2023.

Prabowo dan pengurus DPP Partai Gerindra menerima rombongan Cak Imin di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Di awal sambutan dalam keterangan bersama, Prabowo menyebut pihaknya mendapat kehormatan menerima Ketum PKB Muhaimin Iskandar. 

Menurut Menteri Pertahanan tersebut, acara mereka adalah pertemuan berkala. Karena sudah cukup lama menjalin kerja sama politik, dan sudah membentuk sekretariat bersama. 

Prabowo menyebut, dalam pertemuan, dirinya berdiskusi dengan Cak Imin termasuk hasil pertemuan dengan parpol lainnya yang mengunjungi Prabowo.

Dia menyebut, hanya sekadar update perkembangan koalisi dan saling bertukar informasi.

BACA JUGA: Survei Terbaru LSI: Ganjar Pranowo Melorot, Prabowo Menguat

"Jadi acara hari ini sebetulnya pertemuan rutin. Jadi bukan acara bersama yang khusus. Kebetulan karena kita rapat, ya kita buka (buka puasa bersama)," jelas Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan, dirinya bersama pengurus DPP PKB merasa bersyukur dan bahagia bertemu kembali untuk melaksanakan diskusi rutin dengan Prabowo dan Gerindra.

BACA JUGA: Respons Prabowo Subianto Soal Keputusan Sandiaga Uno Keluar dari Partai Gerindra

"Sehingga kami ingin mendorong terus Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya semakin positif bagi upaya menyambut perhelatan Pemilu 2024," katanya.

Sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa untuk mengantisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja di Koalisi Kebangsaan Indonesia Raya maupun kerja-kerja bersama koalisi untuk memajukan partai masing-masing.

"Alhamdulillah, selamat kepada Pak Prabowo, surveinya semakin tinggi dan bagus. Gerindra terus naik Pak, suaranya ini. Tanda-tanda moga-moga juara pemilu juga kira-kira ini. PKB otomatis kalau Gerindra naik, naik juga," katanya disambut senyum Prabowo.

"Tapi belum bisa melampaui Gerindra ini," sambungnya. 

Cak Imin menegaskan, pihaknya bekerja terus meyakinkan rakyat agar PKB dan Gerindra bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Kami terus meng-update perkembangan dan insya allah kami akan menjadikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini bagian dari pintu masuk untuk melanjutkan program-program pemerintahan, menyiapkan berbagai kesuksesan pemerintahan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi hari ini dan di masa yang akan datang," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya