Hiburan Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:03

Candra Darusman Utus DIRA Nyanyikan Satu Cinta di Album Detik Waktu #2

Lihat Foto Candra Darusman Utus DIRA Nyanyikan Satu Cinta di Album Detik Waktu #2 Diva Indonesia, DIRA. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Diva Indonesia DIRA, didaulat membawakan single bertajuk Satu Cinta, salah satu ciptaan musisi legendaris dan pemerhati hak cipta Indonesia Candra Darusman dengan lirik karya James F. Sundah.

Peluncuran tembang ini, merupakan buah kerja sama antara Signature Music Indonesia bekerjasama dengan label Demajors.

Dirilis dalam semangat Cinta Musik Indonesia, single Satu Cinta yang pertama kalinya direkam oleh Ruth Sahanaya pada 1992, kini diproduksi ulang dengan aransemen dan orkestrasi yang ditulis oleh Ricky Lionardi.

"Dengan modal teknik tinggi, DIRA menggunakan vokalnya sesuai kebutuhan lagu dan tuntutan orkestrasi dari Ricky. Hasil kerjasama mereka 5 bintang dalam skala 1-5m" kata Candra Darusman, dikutip Opsi pada Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam keterangannya, Candra mengaku masih mengingat betul proses penulisan single Satu Cinta di awal 1990-an, di mana melodi dan lirik dibuat secara terpisah.

"Melodi memang duluan jadi. Saya saat itu memang sejak lama ingin kolab dengan James F. Sundah dalam sebuah lagu. Keinginan yang lama terpendam sejak James menulis Lilin Lilin Kecil dan, masa di mana saya membuat lagu Pemuda. Hingga akhirnya kami berhasil kolab dalam lagu ini dengan Ruth Sahanaya pada vokal," kata Candra.

"Sekarang, Panji Prasetyo dari Signature Music Indonesia mengusulkan agar berkolaborasi dengan Ricky Lionardi, yang sudah saya lama amati memang bagus-bagus karya aransemen dan orkestrasinya. Ricky sukses merekam orkestrasinya dengan Budapest Scoring Orchestra. Hasilnya, diatas ekspektasi!" tutur dia.

Single Satu Cinta merupakan lagu keempat dari album rekaman berjudul Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman, yang merupakan sebuah album berisi lagu-lagu karya cipta dari Candra Darusman.

Album ini merupakan sebuah kelanjutan dari album yang dirilis sebelumnya di tahun 2018, yakni Detik Waktu, yang meraih dua AMI Award, penghargaan tertinggi dalam dunia musik Indonesia pada tahun 2018 sebagai Album Terbaik Terbaik dan Album Pop Terbaik.

Album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman ini akan menampilkan beberapa lagu ciptaan Candra Darusman yang akan direkam oleh beberapa penyanyi dan musisi Indonesia.

Baca juga: Penulis Lagu Bukit Berbunga Meninggal Dunia, Ananda Sukarlan: RIP

Baca juga: Minta UU Hak Cipta Dipertahankan, Musisi dan Pencipta Lagu Sambangi DPR RI

Rencananya, album ini akan dirilis oleh Signature Music Indonesia dan didistribusikan oleh demajors pada bulan Mei 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya