Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 14:06

Cara Irjen Panca Memediasi Anggotanya yang Berselisih dengan Pastor di Samosir

Lihat Foto Cara Irjen Panca Memediasi Anggotanya yang Berselisih dengan Pastor di Samosir Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak usai memediasi anggotanya Kompol Togap M Lumbantobing dengan Pastor Sahat Nababan. (Foto: Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepala Polda Sumatra Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak turun tangan untuk memediasi anggotanya Wakapolres Samosir, Kompol Togap M Lumbantobing yang berselisih paham dengan Pastor Sahat Nababan.

Diketahui, pada 17 Juni 2022, terjadi kesalah pahaman antara Togap M Lumbantobing dengan Pastor Sahat Nababan di Samosir.

Menyikapi perselisihan yang melibatkan anggotanya itu, Panca didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto beserta para pejabat utama, bertemu dengan Pastor Sahat Nababan dan Togap M Lumbantobing pada Selasa 21 Juni 2022.

Pertemuan yang berlangsung di Markas Polda Sumut ini, guna memediasi kedua belah pihak yang berselisih paham.

Dan dihadapan Irjen Panca bersama para pejabat utama, kedua pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan sudah saling bermaafan.

Bahkan, Pastor Sahat Nababan juga meminta agar permasalahan itu tidak semakin melebar.

"Ini menjadi contoh bagaimana menyelesaikan masalah dengan cara yang sebaik-baiknya dan kekeluargaan, tidak melulu berujung kepada penegakan hukum," kata Panca.

Jenderal bintang dua itu juga berharap kejadian ini dapat menjadi hikmah dan pelajaran untuk jadi pedoman di dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

"Sama seperti pastor, kami harap masalah ini tidak semakin dibesar-besarkan atau dibawa-bawa kepada hal-hal yang tidak berkepentingan. Kedua belah pihak sudah sepakat berdamai dan menyelesaikan permasalahannya. Semoga dapat diambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini sehingga tidak terulang kembali," tutup Panca. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya