Daerah Selasa, 22 Februari 2022 | 16:02

Catat! Besok Lima Kabupaten di Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat

Lihat Foto Catat! Besok Lima Kabupaten di Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Ilustrasi hujan. (foto: ist).
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Besok siang dan sore, Rabu, 23 Februari 2022, prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Mamasa dan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), berpotensi hujan lebat.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene Sulbar, Muhammad Sultan Djakaria, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa, 22 Februari 2022.

Sultan Djakaria mengungkapkan, di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah (Mateng), cuaca di pagi harinya berawan dan berpotensi hujan ringan.

"Di wilayah Kabupaten Mamuju berpotensi hujan sedang," kata Sultan Djakaria.

Ia mengungkapkan, siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju dan hujan sedang di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Mateng.

"Sedangkan di wilayah Kabupaten Mamasa dan Pasangkayu berpotensi hujan lebat," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mateng dan Pasangkayu. Sementara wilayah Kabupaten Mamasa dan Mamuju akan ada hujan sedang.

"Sementara di wilayah Kabupaten Polman dan Majene berpotensi hujan lebat," katanya.

Dini hari, sambungnya, berawan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Mateng dan berpotensi hujan lebat di wilayah Kabupaten Polman, Majene, Mamuju dan Pasangkayu.

"Suhu udara mulai dari 23 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara mulai dari 70 hingga 95 persen dan angin dari selatan ke utara mulai dari 2 hingga 50 kilometer per jam," ucap Sultan Djakaria.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya