Daerah Sabtu, 17 September 2022 | 16:09

Catat! Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Mamasa Besok

Lihat Foto Catat! Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Mamasa Besok Cuaca buruk. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Cuaca buruk berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), besok Minggu, 18 September 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulbar, Bagus Batara, saat dikonfirmasi Opsi.id, Sabtu, 17 September 2022.

Bagus Batara mengungkapkan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang mulai siang hingga sore hari di Mamasa, Sulbar.

"Khususnya di wilayah Kecamatan Mambi, Mehalaan, Rantebulahan Timur (Rantim), Aralle, Bambang dan Buntu Malangka (Bumal)," kata Bagus Batara.

Ia juga mengungkapkan, pagi hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu.

"Siang hingga sore hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mateng," katanya.

Malam hari, kata Bagus Batara, juga cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Majene, Polewali Mandar (Polman), Mamasa dan Mamuju.

"Dini hari masih cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju, berpotensi hujan sedang di Mateng dan Pasangkayu," kata Bagus Batara.

Suhu udara mulai 21 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 70 hingga 90 persen, serta angin dari selatan ke timur laut mulai 2 hingga 40 kilometer perjam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya