Hiburan Kamis, 23 Juni 2022 | 17:06

Cegah Acara Nobar Piala Dunia 2022 Tanpa Izin, SCM Gandeng Bareskrim Polri

Lihat Foto Cegah Acara Nobar Piala Dunia 2022 Tanpa Izin, SCM Gandeng Bareskrim Polri Direktur IEG, Hendy Lim. (Foto: dok. Opsi)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup Media Surya Citra Media (SCM) kian gencar mensosialisasikan perihal potensi pelanggaran hak cipta atas penayangan pertandingan Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025.

Menggandeng Bareskrim Polri serta Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), SCM siap menindak tegas segala bentuk pelanggaran termasuk penggunaan penayangan dalam kegiatan nonton bareng (nobar), baik komersial maupun non-komersial yang dilakukan tanpa izin.

Namun begitu, SCM sebagai pemegang lisensi eksklusif Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025 juga membuka keran perizinan gelaran nobar.

Hal itu dibuktikan dengan lanhkah SCM yang resmi menunjuk Indonesia Entertainment Grup sebagai mitra resmi terkait pengelolaan hak penyelenggaraan kegiatan nobar.

Direktur IEG, Hendy Lim mengatakan, pihaknya antusias dengan peluang kerja sama dengan sejumlah pihak terkait penayangan siaran Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025.

Menurut dia, gelaran nobar yang dilakukan dengan izin resmi dan tertulis, dapat makin memeriahkan euforia di kalangan penikmat olah raga sepak bola.

"Kami sangat antusias dengan peluang bekerjasama dengan pihak-pihak seperti asosiasi hotel, kafe, pengelola pusat perbelanjaan, hingga pecinta sepak bola di seluruh Indonesia untuk dapat memeriahkan euforia ajang sepak bola yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans," kata Hendy Lim, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Juni 2022.

Tak hanya itu, Hendy juga menyambut baik semua pihak yang berniat melakukan kerja sama. Menurutnya, hal itu berpotensi membangkitkan kembali roda ekonomi usai pandemi Covid-19 yang melanda dalam waktu 2 tahun terakhir.

"Kami tentunya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendorong roda perekonomian industri, khususnya para UMKM yang sempat terdampak pandemi untuk bangkit kembali," tutur dia.

Logo Piala Dunia. (Foto: FIFA)

Diberitakan sebelumnya, perusahaan media Emtek Group yang menaungi stasiun televisi SCTV, Indosiar, Mentari Tv, O Channel, Vidio, dan lain-lain, resmi menjadi rekan penyiaran resmi gelaran sepak bola Piala Dunia 2022 alias FIFA World Cup 2022 Qatar.

Sejumlah pertandingan kelas dunia bakal ditayangkan di jaringan media Emtek Group, termasuk SCTV, Indosiar, Mentari Tv, O Channel, Vidio, Nex Parabola, Champion Tv dan lain-lain.

Gelaran World Cup 2022 merupakan Piala Dunia FIFA ke-22 yang putaran finalnya berlangsung di Qatar, yakni di kota  Al Khor, Ar Rayyan, Al Wakrah, Doha, dan Lusail. Hal ini, sekaligus menjadi pertama kalinya turnamen ini digelar di sana.

Baca juga: Serba-Serbi dan Fakta Piala Dunia 2022 di Qatar

Baca juga: Hak Siar Dipegang Emtek, Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Tayang di SCTV dan Indosiar

Turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional sepak bola pria asosiasi anggota FIFA ini, bakal menjadi Piala Dunia pertama yang pernah diadakan di Timur Tengah dan yang pertama di negara mayoritas Muslim. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya