News Jum'at, 05 Agustus 2022 | 06:08

Cegah Penumpukan Penonton, Panitia Pisahkan Pintu Laki-laki dan Perempuan di Stadion Bj Habibie

Lihat Foto Cegah Penumpukan Penonton, Panitia Pisahkan Pintu Laki-laki dan Perempuan di Stadion Bj Habibie Membludak antrian penonton menyaksikan pertandingan PSM vs Bali United, beberapa waktu lalu. (Foto: Opsi/Rio)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Suporter wanita PSM Makassar tak perlu lagi takut pergi nonton di Stadion BJ Habibie, karena panitia sudah menyiapkan pintu khusus. Nantinya ada tujuh pintu masuk ke dalam Stadion Bj Habibie

"Tribun terbuka ada empat pintu dan di tribun tertutup ada tiga pintu. Itu masing-masing ada kita siapkan satu jalur khusus wanita," kata Ketua Panpel Pertandingan PSM Ali Gauli Arief, Selasa 2 Agustus 2022 lalu.

Kata dia, selain pintu khusus wanita, nantinya juga ada pintu khusus anak-anak dan Lansia. Ini diberikan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi penonton.

"Ada jalur wanita dan anak-anak, untuk menghindari gesekan, lebih humanis, menghargai posisi perempuan juga. Kita akan terapkan saat kontra Persija Jakarta," terangnya.

Ali menambahkan, penumpukan penonton saat melawan Bali United menjadi perhatian pihaknya. Ini pun menjadi evaluasi panpel di pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022,"jelasnya.

"Ke depan penonton lebih aman dan nyaman. Makanya ada evaluasi setiap laga," terangnya.

Hal yang sama disampaikan Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin, dia mengatakan jalur khusus wanita dibuat untuk mengantisipasi jika terjadi penumpukan penonton di pintu masuk, seperti saat melawan Bali United pada Jumat 29 Juli 2022 lalu.

"Kita harus melihat penonton memang datang bersamaan. Jadi ada jalur khusus wanita itu agar tak berdesakan, sehingga kita jadikan Stadion (BJ Habibie) itu ramah wanita," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya