Pilihan Jum'at, 30 September 2022 | 19:09

Cerita Andreah, Mengais Pengaruh di Dunia Musik Lewat Panggung The Script

Lihat Foto Cerita Andreah, Mengais Pengaruh di Dunia Musik Lewat Panggung The Script Penyanyi pop Irlandia-Filipina, Andreah. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Biduan pop berdarah Irlandia-Filipina, Andreah menyambangi Jakarta untuk membuka gelaran konser grup band The Script di Istora Senayan, selama dua hari berturut-turut pada 30 September 2022-1 Oktober 2022.

Perempuan yang baru saja merilis single anyar bertajuk So Far Away pada 23 September 2022 kemarin ini, sebelumnya juga membuka konser The Script di Singapura, Bangkok dan Manila.

Setelah Jakarta, Andreah juga diagendakan terbang ke Bandung untuk lagi-lagi membuka pentas The Script di Kota Kembang.

Tepat beberapa jam sebelum Andreah naik pentas membuka hari pertama gelaran pertunjukan langsung The Script di Jakarta, jurnalis Opsi ID Eno Suratno Wongsodimedjo berkesempatan berbincang-bincang mengenai pengalaman dara 20 tahun itu mengais pengaruh di industri musik.

Dalam perbincangan singkat, Andreah juga menyinggung soal pengaruh teknologi internet yang menghubungkan secara langsung antara dirinya sebagai pekarya, dengan pendengar barunya yang dengan mudah melontarkan pujian melalui media sosial.

Penyanyi pop Irlandia-Filipina, Andreah. (Foto: Istimewa)

Berikut kutipan lengkap wawancara bersama Andreah:

*

Ini pertama kalinya kah kamu ke Indonesia?

Enggak sih, aku pernah ke sini (Jakarta) saat masih berusia 15 tahun. Tapi waktu itu aku ke sini buat ikut kompetisi matematika, dan itu enggak ada hubungannya sama sekali dengan musik.

Jadi ini pertama kalinya aku ke Indonesia, dengan tujuan yang sesuai sebagai seorang penyanyi.

Lalu gimana menurut kamu tentang Indonesia. Orang-orangnya, makanannya mungkin?

Aku senang banget sama orang-orang Indonesia. Mereka menyenangkan. Makanannya juga enak. Aku suka rendang sapi. Enak banget.

Kemarin kan kamu manggung juga di beberapa negara bareng The Script. Ceritain dong.

Menyenangkan dan aku bersyukur banget penonton di sana suka sama musikku. Banyak dari mereka yang follow aku di media sosial. Kirim pesan ke aku kalau mereka nonton saat aku di atas panggung, bilang kalau aku main bagus, bikin mereka nangis, kaya gitu-gitu deh.

Jadi aku bersyukur banget bisa dapat kesempatan manggung keliling dunia untuk memperkenalkan musikku dan terhubung dengan banyak orang.

Penontonnya keren-keren ya?

Iya, setiap negara yang udah aku datengin, kaya Manila, Bangkok, Singapura penontonnya seru dan berbeda-beda. Jadi aku juga udah enggak sabar lihat bagaimana reaksi penonton di Indonesia malam ini.

Jadi pembuka buat The Script yang punya banyak fans di Indonesia, bikin kamu terbebani gak?

Enggak sih ya. Aku justru bersemangat karena ini akan jadi ajang buat aku memperkenalkan karyaku ke pendengar musik Indonesia. Dan mungkin aja mereka suka karya musikku kan.

Harapan kamu apa manggung di depan penonton Indonesia?

Aku enggak berharap apa-apa sih. Karena aku kan belum pernah tampil di sini. Jadi aku cuma akan naik ke panggung dan bersenang-senang. Ya aku berharap sih mereka akan suka ya, dengan karya musikku.

Single baru kamu yang berjudul So Far Away liriknya manis banget. Itu dari pengalaman pribadi kah?

Iya, aku pernah suka banget sama seseorang, dan aku mau menggambarkan perasaan yang aku rasakan itu ke bentuk lirik lagu, bagaimana perasaan senang, sekaligus jatuh cinta. Kemudian aku putuskan buat jadiin itu sebuah lagu cinta.

Menemani The Script sebagai pembuka konser, kamu jadikan sarana promosi buat lagu-lagu kamu, dong ya?

Iya tentu saja. Aku posting di Instagram, kasih tau ke banyak orang bahwa aku akan bawain lagu-lagu aku sendiri.

Aku bakal bawain lagu-lagu aku sendiri loh malam ini, dan setelahnya banyak pesan yang masuk dan bilang kalau mereka suka lagu-laguku, kemudian dapat followers baru di media sosial.

Jadi aku memang selalu berusaha untuk menjadikan kesempatan ini buat promosiin lagu-lagu aku sendiri.

Respons mereka selama ini baik ya?

Respons mereka (penonton The Script) rata-rata positif ya. Karena memang lagu-laguku dan lagu-lagu The Script kan agak mirip ya.

Penonton The Script suka lagu-lagu cinta, balada, lagu-lagu pop, jadi saat mereka dengar lagu-laguku, mereka juga suka dan kasih respons lewat media sosial dan jadi penggemar baruku. Menyenangkan.

Ada rencana merilis karya terbaru?

Iya. Aku bakal merilis karya baru aku di November 2022 mendatang. Single, dan satu lagi (single) mungkin di Januari 2023. Kemudian nantinya juga aku akan merilis EP. Di awal banget tahun 2023. []

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya