News Jum'at, 11 Februari 2022 | 14:02

Cerita Pramono Anung Wibowo Tak Mau Serius di Media Sosial

Lihat Foto Cerita Pramono Anung Wibowo Tak Mau Serius di Media Sosial Pramono Anung Wibowo saat bersepeda. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo membuka cerita soal aktivitasnya di media sosial, yang menyebut dirinya tidak mau terlalu serius jika mengunggah sesuatu, baik di Twitter maupun Instagram.

Pria yang akrab disapa Pram itu menyebut, lebih enjoy dengan mengunggah aktivitas yang sifatnya personal. Ada tiga yang sering diunggah di akun media sosialnya, terutama Instagram, yakni soal cucu, bersepeda dan Presiden Jokowi. 

Bicara soal cucu, Pramono menyebut sang cucu merupakan sumber energi baginya. "Bener-bener cucu ini menyedot energi. Karena saya punya dua anak, satu laki yang kedua perempuan. Dan cucu ini betul-betul menjadi energi buat saya. Hampir setiap hari video call. Kalau saya gak video call, dia yang video call. Bisa sendiri," kata Pramono saat menjadi tamu perdana podcast Sekretariat Kabinet dengan host Putri Tanjung.

Menurut Pramono, sang cucu yang berusia 2 tahun 4-5 bulan tersebut, satu-satunya yang bisa memerintah-merintah dirinya dan istri. "Anak ini karena cucu kita ya, istimewa. Ceriwis banget, sukak ngatur," katanya. 

Pramono menyebut sengaja tidak mau terlalu serius di media sosial. Itu karena sehari-hari pekerjaannya sudah sangat serius. 

BACA JUGA: Britney Spears Unggah Foto Tanpa Busana di Media Sosial

"Sangat serius, berkaitan dengan peraturan perundang-undangan, berkaitan dengan jabatan orang, begitu banyak kepentingan yang tarik menarik. Jadi kemudian dalam kehidupan sehari-hari katakanlah di medsos, saya pegang sendiri, saya gak pernah ada admin, makanya pendekatannya lebih personal dan untuk itu ya, sangat gak mau terlalu serius," tutur mantan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP itu.

Hanya saja Pramono lebih enjoy di Instagram meski followersnya di Twitter lebih banyak. "Sebenarnya followers jauh lebih banyak, tapi karena di Twitter terlalu apa ya, paling baca aja gitu. Hanya saja tetap ngecek," ujarnya. 

Kemudian soal olahraga sepeda yang digandrungi dan juga kerap diposting di media sosial, Pramono menyebut gowes dilakukan minimal tiga kali seminggu, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Target sepekan menempuh jarak 200 kilometer.

Dia menegaskan, olahraga itu keharusan baginya. Karena melayani Presiden yang disebutnya workaholic, tidak pernah diam, selalu bekerja, ke mana-mana.

"Kalau kita sendiri tidak sehat, tidak kuat, tidak menyiapkan diri, pasti akan kedodoran dan beliau kan sangat energik," katanya. 

Pramono lalu membuka salah satu aktivitas rutin Presiden Jokowi adalah membuka media sosial. "Beliau adalah orang yang setiap hari minimum satu setengah jam lihat medsos. Jadi kayak urusanmu pun dia tahu," katanya diarahkan ke Putri Tanjung. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya