News Sabtu, 08 Juli 2023 | 16:07

Cerita Singkat Andika Perkasa Saat Mengikuti Operasi Militer di Aceh

Lihat Foto Cerita Singkat Andika Perkasa Saat Mengikuti Operasi Militer di Aceh Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Tangkapan layar YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kembali mengenang pengalamannya saat mengikuti operasi militer di Aceh. Matanya tampak berkaca-kaca ketika bercerita pengalamannya tersebut.

Saat itu, cerita Andika, dirinya mendapat informasi intelijen ada seorang tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh Barat bernama Tengku Bantaqiah.

Usai mendapat informasi tersebut, ia bersama sembilan prajurit TNI berangkat menemui Tengku.

"Ternyata orang ini difabel, terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, tetapi dia sebagai tokoh. Ini berdasarkan informasi," kata Andika seperti dikutip pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, ia sempat mengaku ragu dengan informasi yang menyebut Tengku membantu gerakan separatis. Namun, ia memutuskan untuk tinggal di desa itu agar bisa menyelidiki lebih lanjut.

Empat pekan Andika dan kawan-kawan menginap di sana. Menurutnya, Tengku Bantaqiah tak menunjukkan gerak-gerik mendukung separatis seperti informasi intelijen.

Hal sebaliknya malah terjadi. Tengku Bantaqiah memasok informasi untuk pasukan Andika. Air mata menggenang di mata Andika saat menceritakan sosok Tengku Bantaqiah ini.

Selain menceritakan soal operasi militer yang paling melekat diingatannya, Andika juga berbicara soal pengalamannya memimpin TNI dan isu-isu politik terkini.

Ia menegaskan dukungan politiknya di Pemilu 2024 untuk Ganjar Pranowo. Andika mengaku siap ditugaskan jadi ketua tim pemenangan ataupun calon wakil presiden.[] (CNNIndonesia)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya