News Kamis, 10 Maret 2022 | 13:03

Cetak Hattrick Lawan PSG, Karim Benzema Komentari Blunder Donnarumma

Lihat Foto Cetak Hattrick Lawan PSG, Karim Benzema Komentari Blunder Donnarumma Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/Benzema)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang Real Madrid Karim Benzema mengomentari gol pertamanya saat bertanding melawan Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabéu, pada Kamis dini hari, 10 Maret 2022.

Dalam keterangannya yang dikutip UEFA, Karim sepakat bahwa gol penentu kemenangan pertandingan Real Madrid melawan PSG adalah buah dari kesalahan kiper Gianluigi Donnarumma.

"Kipernya menunggu dan menunggu, dia kehilangan bola lalu jadi gol. Dia seharusnya membuangnya, sesederhana itu," kata Benzema, dikutip Opsi pada Kamis, 10 Maret 2022.

Kekalahan Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar Kamis dini hari, 10 Maret 2022, memang pantas disebut sebuah keajaiban.

Pasalnya, pertandingan dibuka dengan keunggulan dari PSG melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe, yang membuat mereka memimpin 2-0 secara agregat.

Namun, blunder Gianluigi Donnarumma yang mencoba bermain-main dengan bola di depan gawangnya sendiri, menuai hukuman. Jaring gawangnya terpaksa dikoyak Karim Benzema lantaran bola yang tengah dimainkannya justru berhasil direbut pemain Real Madrid.

Kesalahan Donnarumma menjadi titik balik pertandingan dan memicu rangkaian gol dari Real Madrid. Skuad besutan Mauricio Pochettino itu pun tumbang dengan skor akhir 3-1 dengan dua gol tambahan yang dicetak Benzema pada menit ke ke-76 dan 78.

"Pada leg pertama, kami harus bilang bahwa kami beruntung pulang dari sana cuma kalah 0-1. Tapi kami juga tahu situasinya akan berbeda di Madrid," tutur Benzema.

Baca juga: Cetak Hattrick dalam 17 Menit, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Baca juga: Komisi Disiplin PSSI Menghukum Persipura Akibat Mogok Main Lawan Madura United

"Kami berusaha, kebobolan satu gol, tapi kami percaya diri bakal punya peluang-peluang," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya