News Selasa, 09 Agustus 2022 | 20:08

Cetak Sejarah, PSM Lolos ke Final AFC Cup Zona Asean

Lihat Foto Cetak Sejarah, PSM Lolos ke Final AFC Cup Zona Asean Yakob Sayuri pencetak gol pertama PSM Makassar saat melawan Kedah FC, Selasa 9 Agustus 2022. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Bali - PSM Makassar tumbangkan Kedah Darul Aman FC 2-1 di babak semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 9 Agustus 2022 malam.

Sejak awal pertandingan PSM menggempur pertahanan Kedah, peluang demi peluang dihasilkan penyerang PSM.

Setelah memiliki banyak peluang, akhirnya Yakob Sayuri mencetak gol di menit 31 untuk membawa keunggulan 1-0 untuk PSM.

Setelah gol itu PSM terus menggempur pertahanan Kedaf, namun hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk PSM tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSM memperbesar keunggulan 2-0 melalui Yuran Fernandes di menit ke 54.

Unggul 2-0 justru membuat permainan PSM tertekan, mereka kerap melakukan pelanggaran yang keras, dan terbukti bek jangkung PSM Yuran diganjar kartu merah di menit 62 setelah mendapat akumulasi kartu kuning.

Keluarnya Yuran membuat pertahanan PSM kewalahan. Di serang terus menerus akhirnya Kedah memperkecil keungguan di menit 86 melalui Fayadh Zulkifli.

kedah terus menggempur pertahanan PSM untuk mengejar gol tambahan. Agung Mannan yang mengambil alih tanggung jawab Yuran di lini belakang, membayar kepercayaan pelatih dengan permainan taktis.

Kedah FC makin agresif dengan memasukkan Al Hafiz menggantikan Ariff Farhan menit ke-75. Sepakan Mahmoud Al-Mardi ditangkap dengan baik oleh Reza Arya Pratama.

Permainan keras kedua tim terus diperagakan. Kapten PSM Wiljan Pluim mendapat kartu kining di menit 87 setelah melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Melihat diserang terus menerus, pelatih PSM Bernardo Tavares melakukan pergantian pemain. Ananda Raehan dan Bryan Cesar masuk menggantikan M Arfan dan Kenzo Nambu.

Petaka bagi PSM di menit 98, Agung Mannan kembali mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran saat duel udara dengan pemain Kedah FC.

Bermain dengan 9 orang PSM dipaksa bermain bertahan. Hingga akhir oertandingan skor 2-1 untuk PSM tidak berubah. Dengan hasil ini membuat PSM mencetak sejarah dengan lolos ke babak final.

PSM menunggu pemenang antara Viettel FC vs Kuala Lumpur City FC yang baru akan bermain Rabu, 10 Agustus 2022 besok. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya