Daerah Selasa, 19 Juli 2022 | 16:07

Cewek Rusia Peserta W20 Sebut Danau Toba Bak Film dan Lukisan

Lihat Foto Cewek Rusia Peserta W20 Sebut Danau Toba Bak Film dan Lukisan Para anggota delegasi W20 Summit di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa, 19 Juli 2022. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Parapat - Salah seorang anggota delegasi W20 Summit di Parapat, yakni Elena Miyakotcova Ksenia dari Rusia mengakui Danau Toba sangat indah. 

Elena mengutarakan itu sebelum pelaksanaan kegiatan delegasi meeting dalam rangka mempresentasikan data dan kondisi perempuan pedesaan di masing-masing negaranya di Sopo Bolon Room, Niagara Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada Selasa, 19 Juli 2022.

Elena menyebutkan di beberapa negara lain yang dia kunjungi juga memiliki danau. Tapi Danau Toba lebih indah. 

Dia pun berkeinginan kembali ke Danau Toba selepas kegiatan W20. Dia mau menikmati sepuasnya Danau Toba, yang disebutnya punya alam asri. 

Baca juga:

Danau Toba Mulai Diramaikan Para Anggota Delegasi W20

"Saya janji akan datang lagi ke Danau Toba. Karena Danau Toba ini sangat luar biasa, indah seperti film dan lukisan, ketika kita lihat dari Kota Parapat,"ujar Elena.

Para delegasi sedang melakukan delegasi meeting membahas delapan poin komitmen bersama W20 yang nantinya dibawa pada pertemuan Presidensial G20 dan pembahasan di negara masing-masing.

Para peserta mempresentasikan data dan kondisi perempuan pedesaan di masing-masing negaranya. Selanjutnya disimpulkan untuk dibahas pada pertemuan tematik selanjutnya di lokasi yang sama.

Peserta yang melakukan meeting ini sebanyak 56 dari 15 negara, yakni India, Australia, Indonesia, Uni Eropa, Rusia, Italia, Singapore, Jepang, Perancis, Korea Selatan, Turkey, Afrika Selatan, Argentina, Jerman, USA, dan Swedia.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya