Hiburan Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:03

Changbin Stray Kids Positif Covid-19, JYP Beberkan Kronologi

Lihat Foto Changbin Stray Kids Positif Covid-19, JYP Beberkan Kronologi Personel Stray Kids, Changbin. (Foto: JYP Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel boyband K-Pop Stray Kids, Changbin, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 usai menjalani tes pada Jumat, 18 Maret 2022 kemarin. Padahal, sang bintang diklaim telah mendapat dua dosis vaksin virus Corona lengkap.

Laman Soompi melaporkan, kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Stray Kids.

"Ini adalah pengumuman untuk memberi tahu bahwa anggota Stray Kids, Changbin, dinyatakan positif Covid-19 hari ini," kata JYP Entertainment, dikutip Opsi pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Lewat pengumumannya itu, JYP Entertainment menjelaskan bahwa Changbin melakukan tes menggunakan alat tes mandiri untuk keperluan tampil dalam pra-rekaman acara KBS "Music Bank pada Jumat pagi, tanggal 18 Maret 2022.

Changbin kemudian mendapat hasil negatif dan melakukan aktivitasnya seperti biasa di pagi hari.

Dia kemudian menggunakan alat tes mandiri lagi untuk kegiatan yang dijadwalkan pada sore hari dan dia menerima hasil positif. Changbin lalu langsung pergi menuju layanan medis profesional untuk melakukan tes antigen cepat dan hasilnya kembali positif.

JYP Entertainment dalam keterangannya menegaskan bahwa Changbin telah mendapat dua dosis lengkap vaksin Covid-19 sebelum akhirnya dinyatakan positif. Lantaran itu, ia tidak mengalami gejala serius.

Saat ini, kata mereka, Changbin tengah berada dalam karantina mandiri dan diisolasi dari anggota Stray Kids lainnya, sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan di Korea Selatan.

"Changbin telah menyelesaikan dosis kedua vaksinnya dan saat ini dia tidak memiliki gejala khusus," kata JYP Entertainment.

Baca juga: Sullyoon NMIXX Positif Covid-19

Baca juga: Irene, Joy, dan Yeri Red Velvet Positif Covid-19

"Mempertimbangkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama, kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan cepat (Changbin)," ujar mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya