News Minggu, 01 Mei 2022 | 18:05

China Masih Raja Bulu Tangkis Asia, Bawa Tiga Gelar dari Manila

Lihat Foto China Masih Raja Bulu Tangkis Asia, Bawa Tiga Gelar dari Manila Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan, juara ganda putri Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manila - China juara umum turnamen bulu tangkis Asia 2022 yang berlangsung di Manila, Filipina. Tiga gelar dibawa pulang. Sedangkan Indonesia dan Malaysia masing-masing meraih satu gelar.

China meraih gelar di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Indonesia memboyong gelar dari ganda putra, dan Malaysia membawa gelar juara dari tunggal putra.

Seluruh laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 sudah menyelesaikan pertandingan, diakhiri laga tunggal putra Jonatan Christie dan Lee Zii Jia. 

Lee Zii Jia menjadi juara tunggal putra setelah menekuk Jonatan Christie dalam dua gim langsung. Lee merupakan unggulan 3 turnamen, sedangkan Jojo unggulan 4.   

Baca juga:

Gulung Semua Pemain Ganda Unggulan, Prayer Juara Asia 2022

Kejutan terjadi di tunggal putri, dan ganda putra. Tunggal putri China Wang Zhi Yi menundukkan unggulan 1 turnamen, Akane Yamaguchi. Wang sendiri bukan unggulan.

Kejutan juga ditunjukkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang datang bukan sebagai unggulan mengalahkan unggulan 5 dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Yang menarik dalam liga final, hanya sektor tunggal putri yang berlangsung dalam tiga gim, selebihnya selesai dalam dua gim.

Wang Zhi Yi dan Akane Yamaguchi bertanding dalam tiga gim dan durasi satu jam 18 menit. Wang menang 15-21, 21-13, dan 21-19. 

Selengkapnya juara Asia 2022:

1. Wang Zhi Yi (China)-tunggal putri

2. Lee Zii Jia (Malaysia)-tunggal putra

3. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)-ganda campuran

4. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)-ganda putri

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Indonesia)-ganda putra. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya