Hiburan Selasa, 14 Juni 2022 | 11:06

Chris Evans Tanggapi Pelarangan Film Lightyear karena Konten LGBT

Lihat Foto Chris Evans Tanggapi Pelarangan Film Lightyear karena Konten LGBT Poster film Lightyear. (Foto: Pixar)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Chris Evans merasa frustasi dengan pelarangan penayangan film terbarunya, yakni Lightyear, di sejumlah negara. Penolakan pemberian ijin tayang, berkaitan dengan konten LGBT di film animasi tersebut.

Chris Evans sendiri merupakan pengisi suara karakter utama Buzz Lightyear, sebuah karakter boneka mainan dari luar angkasa yang dapat hidup. Menurutnya, konten LGBT di film Lightyear merupakan kemajuan di kancah hiburan dunia.

"Sangat bagus bahwa kami adalah bagian dari sesuatu yang membuat langkah maju dalam kapasitas inklusi sosial," kata Chris Evans, dikutip Opsi pada Selasa, 14 Juni 2022.

"Tetapi membuat frustrasi bahwa masih ada tempat yang tidak menerimanya," tutur dia.

Sementara media asal Australia, Nine Entertainment, pada Selasa, 14 Juni 2022 melaporkan bahwa 14 negara yang mencakup Timur Tengah dan Asia resmi melarang penayangan film Lightyear di negara mereka.

Baca juga: Tampilkan Ciuman Sesama Jenis, Film Lightyear Dilarang Tayang di Arab Saudi

Baca juga: Film Doctor Strange 2 Ditolak Tayang di Arab Saudi Gegara America Chaves

Di kawasan Timur Tengah, Arab Saudi dan Kuwait resmi melarang penanyangan film itu. Sementara di kawasan Asia, negara-negara seperti Indonesia dan Malaysia juga mengeluarkan peraturan serupa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya