Hiburan Kamis, 06 Oktober 2022 | 13:10

Chris Martin Sakit Serius, Coldplay Batalkan Konser hingga 2023

Lihat Foto Chris Martin Sakit Serius, Coldplay Batalkan Konser hingga 2023 Grup band Coldplay. (Foto: Twitter/coldplay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Coldplay terpaksa menghentikan delapan konser mereka di Brasil, menyusul vokalis Chris Martin jatuh sakit akibat terjangkit "infeksi paru-paru serius".

Laman Variety melaporkan, Coldplay melalui keterangan resminya mengumumkan pembatalan sejumlah pertunjukan hingga tahun 2023 mendatang, menyusul saran dokter agar Chris Martin beristirahat.

"Dengan sangat menyesal, kami terpaksa menunda pertunjukan kami yang akan datang di Rio de Janeiro dan São Paulo hingga awal 2023," kata mereka, dikutip Opsi pada Kamis, 6 Oktober 2022.

"Karena infeksi paru-paru yang serius, Chris telah diinstruksikan secara ketat oleh dokter untuk beristirahat selama tiga minggu ke depan," ujar Coldplay.

Sebelumnya, tur konser Coldplay keliling dunia di wilayah Amerika Latin dijadwalkan akan mulai dengan dua pertunjukan pada 11 Oktober 2022 dan 12 Oktober 2022 di Estadio Nilton Santos-Engenhao, Rio de Janeiro.

Kemudian, konser berlanjut ke Stadion Allianz Parque di São Paulo dari 15 Oktober 2022 hingga 22 Oktober 2022.

Grup band Coldplay. (Foto: Twitter/coldplay)

Menyusul pembatalan tersebut, Coldplay berjanji bakal segera memberikan informasi jadwal ulang mengenai konser tersebut. Rencananya, mereka bakal kembali mengadakan konser pada awal tahun 2023.

"Kami bekerja secepat mungkin untuk mengunci tanggal baru dan akan menindaklanjuti dengan informasi lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan," kata Coldplay.

Dalam pengumuman yang sama, Coldplay juga meminta maaf kepada penggemar atas pembatalan konser. Para penonton yang terlanjur membeli tiket, kata mereka, dapat meminta pengembalian uang yang akan tersedia di tempat penjualan.

Coldplay juga optimis bahwa Chris Martin akan kembali sehat setelah menjalani perawatan medis dan beristirahat.

"Untuk semua orang di Brasil yang menantikan konser ini, kami sangat menyesal atas kekecewaan dan ketidaknyamanannya," kata mereka.

Baca juga: Jinan Laetitia Gelar Konser di Jagat Metaverse Bertajuk Into The Svarapatha: Jinan

Baca juga: Grup Band Coldplay Umumkan Rencana Pensiun Pada 2025

"Dan kami sangat berterima kasih atas pengertian Anda di saat yang penuh tantangan ini di mana kami harus memprioritaskan kesehatan Chris," ujar Coldplay. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya