Hiburan Senin, 26 September 2022 | 07:09

Chrisye Bakal "Dihidupkan" Kembali di Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa

Lihat Foto Chrisye Bakal "Dihidupkan" Kembali di Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Konferensi pers konser Chrisye Live by Erwin Gutawa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mendiang musisi Chrisye yang meninggal dunia pada 30 Maret 2007 silam, bakal "dihidupkan" kembali dalam konser bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa, yang diagendakan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 September 2022 mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Erwin Gutawa mengatakan bahwa mendiang Chrisye nantinya bakal dihidupkan kembali melalui aktraksi multimedia yang ditampilkan di atas pentas.

"Penonton bisa mendengar suara dan sapaan serta interaksi dari Chrisye secara multimedia dengan musik yang diiringi secara live. Ini akan menjadi pertunjukkan unik di dunia," kata Erwin Gutawa, dikutip Opsi pada Selasa, 20 September 2022.

Sementara Taba Sanchabakhtiar yang bertanggung jawab menangani proyeksi visual konser Chrisye Live by Erwin Gutawa mengatakan, video footage yang bakal ditampilkan, diambil dari dokumentasi penampilan Chrisye di atas panggung sepanjang tahun 1994 hingga 2003.

"Kebetulan, kebanyakan dari show-nya saya sendiri yang nge-shoot di jaman itu. Jadi saya ikut tur sama mas Erwin Gutawa ke 16 kota. Terus dua konsernya di Plenary Hall saya ikut terlibat," kata Taba.

"Jadi memang footage itu kita pakai, kita edit, kita sesuaikan dengan musik dan lirik lagu yang dinyanyikan," tuturnya.

Konferensi pers konser Chrisye Live by Erwin Gutawa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Perhelatan konser Chrisye Live by Erwin Gutawa digelar demi menyambut hari jadi Plenary Hall Jakarta Convention Center. Menurut Erwin Gutawa, JCC merupakan tempat bersejarah bagi industri musik Tanah Air, termasuk Chrisye.

"JCC punya tempat khusus di industri musik Indonesia dan Chrisye menjadi satu-satunya penyanyi untuk mulai konser tunggalnya di JCC," katanya.

"Sehingga menjadi sangat tepat untuk merayakan 30 tahun hadirnya JCC dengan menampilkan Chrisye dalam versi berbeda," ujar Erwin Gutawa.

Baca juga: Grup Legendaris Air Supply Bakal Konser di Kasablanka Hall Jakarta

Baca juga: Konser Noah di Dua Tempat, Ariel "Terbang" dari Panggung ke Panggung

Selain penampilan Chrisye dalam bentuk visual, konser Chrisye Live by Erwin Gutawa juga menghadirkan sederet musisi tamu sebagai penampil, termasuk Cantika Abigail, Michael Jakarmilena, Mia Ismi, Alien Child, dan Putri Ariani. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya