Daerah Kamis, 13 Juli 2023 | 18:07

Cipayung Plus Meminta KPK Tindak Tegas Para Koruptor di Kota Bandung

Lihat Foto Cipayung Plus Meminta KPK Tindak Tegas Para Koruptor di Kota Bandung Aktivis Cipayung Plus Kota Bandung. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Bandung - Korupsi CCTV dan Internet di Kota Bandung, Jawa Barat, yang menyeret nama mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan beberapa nama lain telah digelar sidangnya.

Dalam sidang tersebut, Kasi Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Bandung menyebutkan, bahwa ada aliran dana yang dinikmati oleh DPRD Kota Bandung.

“Kami Cipayung Plus Kota Bandung bersama Masyarakat Kota Bandung akan terus mengawal dan konsisten membersamai KPK untuk membersihkan Kota Bandung dari korupsi,” ujar perwakilan Cipayung Plus dalam aksinya, Kamis, 13 Juli 2023.

Ditegaskan, Cipayung Plus Kota Bandung akan mendatangi kantor KPK untuk mendesak memeriksa anggota DPRD yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi yang ada di Kota Bandung.

“Dengan hilangnya kejujuran di Kota Bandung maka kami Cipayung Plus Kota Bandung mewakili keresahan masyarakat Kota Bandung akan berangkat ke Jakarta mendatangi kantor KPK untuk mengadakan aksi dan mendesak KPK agar segera melakukan pemeriksaan terhadap Pemkot dan DPRD Kota Bandung yang terlibat atas dugaan korupsi tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA: Sudah Dua Wali Kota Bandung Ditangkap KPK

Dikatakan, aliran dana CCTV dan Internet yang turut dinikmati DPRD Kota Bandung harus segera diungkap.

Kemudian proyek-proyek lain, seperti proyek PJU, revitalisasi kantor kecamatan dan revitalisasi taman pramuka itu harus segera diungkap ke permukaan.

"Karena mereka telah mengecewakan masyarakat,” lanjut salah satu perwakilan Cipayung Plus Kota Bandung.

Ketua Cabang GMKI Kota Bandung, Alwin Rohandi mengatakan kecintaannya terhadap Kota Bandung sangat besar, namun hal tersebut hilang akibat para pejabat yang korupsi.

"Saya lahir dan besar di Kota Bandung. Bagi saya Kota Bandung adalah kota yang indah, damai, dan bersahaja. Namun sejak Kota Bandung dipimpin oleh pejabat yang zalim terhadap rakyat, Kota Bandung hari ini berubah menjadi sarang koruptor, para elite di Kota Bandung tidak lagi memikirkan kepentingan rakyat," ujarnya.

Menurutnya pejabat eksekutif dan legislatif di Kota Bandung telah bekerja sama dan secara sadar melakukan tindakan korupsi yang sangat mencederai hati masyarakat Kota Bandung.

"Saya menduga ada persekongkolan antara para elite pemerintahan di Kota Bandung, apabila hal tersebut benar adanya maka saya bersama teman-teman aktivis lainnya di Kota Bandung mengecam dan mengutuk keras para pejabat yang melakukan tindakan korupsi, karena hal tersebut sangat melukai hati masyarakat Kota Bandung," tukasnya.

Ditegaskan, dengan dukungan masyarakat serta keinginan yang luhur, Cipayung Plus Kota Bandung pun akan serius mengawal persoalan korupsi di Kota Bandung.

"Kami akan terus bergerak sampai kemudian masalah korupsi ini terungkap hingga ke akar," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya