Daerah Kamis, 17 Maret 2022 | 09:03

Cipta Kondisi Jelang Ramadan, Polda Sumut Gelar Operasi Pekat

Lihat Foto Cipta Kondisi Jelang Ramadan, Polda Sumut Gelar Operasi Pekat Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kepolisian Daerah Sumatra Utara, selama 21 hari ke depan akan menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Pekat Toba 2021.

Operasi pekat ini sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas kondusif menjelang bulan suci Ramadan.

"Terhitung mulai Rabu 16 Maret hingga 5 April 2022, atau selama 21 hari Polda Sumut dan jajaran menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi dalam keterangannya diterima Kamis 17 Maret 2022.

Polda Sumut, menurut Hadi, dalam Operasi Pekat Toba 2022 mengedepankan fungsi reserse dengan tindakan represif penegakan hukum, selain itu fungsi terkait pun juga terlibat seperti intelijen sebagai deteksi dini, Binmas untuk melakukan penyuluhan, imbauan dan sosialisasi lainnya agar terhindar dalam berbagai aktivitas yang melanggar hukum serta meresahkan masyarakat.

Dia mengatakan, ada empat wilayah prioritas operasi yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Belawan dan Kabupaten Labuhan Batu., sedangkan polres lainnya adalah sebagai daerah operasi imbangan.

"Polisi tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum apabila ada pihak-pihak yang mencoba membuat situasi kamtibmas di Sumut tidak kondusif menjelang, pada saat atau setelah bulan suci Ramadan," tegas Hadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya