Hiburan Senin, 12 September 2022 | 22:09

Coconuttreez dan Melanie Subono Kolaborasi di Single Menuju Timur

Lihat Foto Coconuttreez dan Melanie Subono Kolaborasi di Single Menuju Timur Grup band Coconuttreez bersama Melanie Subono. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Coconuttreez berkolaborasi dengan Melanie Subono di proyek musik berupa single berjudul Menuju Timur. Tembang ini, mengangkat tema yang lebih dewasa bagi kedua musisi.

Lewat keterangan tertulisnya, kedua musisi yang belasan tahun eksis di kancah musik Indonesia ini sepakat untuk menjadi lebih "dewasa" di lagu teranyar ini, dengan tidak membahas soal kecintaan mereka kepada lawan jenis, sahabat, ataupun hal lainnya.

Lewat single Menuju Timur, Coconuttreez dan Melanie justru memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi.

Lagu ini diciptakan bassis Coconuttreez, Rival Himran bersama Melanie. Kemudian, sang gitaris Tege dan drummer Aci, menghadirkan aransemen yang ciamik menyelimuti lirik lagu mereka.

"Bagan lagu ini sudah dibuat jauh sebelum kita memulai project Menuju Timur ini," kata Rival, dikutip Opsi pada Senin, 12 September 2022.

"Dan saya rasa cocok banget diisi dengan lirik lagu ini. Ternyata benar, semua terasa klop," ujar dia.

Grup band Coconuttreez bersama Melanie Subono. (Foto: Istimewa)

Semangat single Menuju Timur hadir dalam kekosongan dalam masa pandemi. Di mana segala hal berhenti, berkutat dalam ketidakpastian namun hidup tetap berjalan.

Bagi Coconuttreez malah rasanya lebih berat lagi, mereka kehilangan salah satu pondasi band ketika sang vokalis Steven Kaligis berpulang pada Juni 2022 silam.

Kolaborasi dengan Melanie pun bukan sekadar untuk single ini saja. Keduanya baru saja menyelesaikan sebuah program edukasi budaya bekerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemenbud Ristek yang akan segera tayang tak lama lagi.

Singkat kata, program ini adalah sebuah dokumentasi perjalanan menjelajah budaya menuju ke timur Indonesia yang juga syarat unsur musik di dalamnya.

Baca juga: Rizky Febian Kolaborasi Bareng Mahalini di Single You`re Mine

Baca juga: Mengenang Kolaborasi The Fly dan Otong Koil di Single Palsu

Saat ini, single Menuju Timur milik Coconuttreez featuring Melanie Subono sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya