Hiburan Senin, 21 Agustus 2023 | 09:08

Coldiac Lepas Single Mendekat Menjauh Jelang Perilisan Album Ke-3

Lihat Foto Coldiac Lepas Single Mendekat Menjauh Jelang Perilisan Album Ke-3 Grup band, Coldiac. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop alternatif asal Malang, Coldiac, baru saja melepas lagu baru berjudul Mendekat Menjauh, dalam format digital. Tembang ini, menjadi single terakhir jelang peluncuran album ke-3 mereka.

Lewat keterangan tertulisnya, para personel Coldiac mengatakan bahwa lirik lagu Mendekat Menjauh mengangkat isu yang jarang dibicarakan oleh banyak orang yakni sisi rapuh seorang laki-laki.

Menurut mereka, stereotipe yang mengakar di masyarakat yaitu seseorang lelaki harus selalu kuat dan tidak boleh menampilkan sisi lemah.

"Lagu ini adalah monolog seorang laki-laki yang sedang berada di titik rendah dan kehilangan sesuatu yang berarti dalam hidupnya," kata Sambadha sang vokalis, dikutip Opsi pada Senin, 21 Agustus 2023.

"Dia hanya bisa memendam semua yang dialami sendirian, karena dia tahu tentang anggapan diluar sana kalau laki-laki itu tidak boleh menangis dan tidak boleh terlihat lemah. Stereotipe ini membuat banyak laki-laki kesulitan untuk menghadapi situasi emosional yang dialaminya," tuturnya.

Grup band, Coldiac. (Foto: Warner Music Indonesia)

Single baru Mendekat Menjauh diciptakan dan diproduseri oleh Coldiac. Official Music Video memiliki konsep yang unik dengan menggunakan ilustrasi bergerak dan terinspirasi dari kisah nyata seorang kakek yang menunggu kekasihnya hingga meninggal dunia.

Naskah dan ilustrasi Music Video dibuat oleh Aji Saputra, produser Revindo Prasetyo Utomo, dan sutradara Bhima Bagaskara.

"Music Videonya bercerita tentang bagaimana seorang laki-laki yang hancur menghadapi kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya dan tidak bisa menerima kenyataan yang ada," kata Bhima, sang pencabik bass, menambahkan.

"Di sisi lain, dari sudut pandang orang terkasihnya, kesetiaan dan penerimaan adalah bentuk cintanya yang ditunjukkan untuk pasangannya. Disini harapannya kita bisa memhami dan menyadari bahwa laki-laki juga terkadang bisa rapuh," ucapnya.

Baca juga: Unit Rock Tangerang, Bajaringan Lepas Album Perdana Bertajuk Huru-Hara

Baca juga: Ungu Rilis 8 Lagu Versi Studio Session Lewat Album Waktu yang Dinanti Season 1

Saat ini, single Mendekat Menjauh milik Coldiac sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya