Hiburan Minggu, 18 Desember 2022 | 14:12

Comeback, Unit Rock The Fly Rilis Single Baru Bertajuk Let the Music

Lihat Foto Comeback, Unit Rock The Fly Rilis Single Baru Bertajuk Let the Music Grup band The Fly. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock The Fly kembali menggebrak kancah musik Indonesia lewat single anyar bertajuk Let the Music, dengan dua personel tersisa, yakni vokalis/gitaris Kin Aulia dan bassis Levi Santoso.

Levi Santoso mengatakan bahwa lewat single ini The Fly ingin menggulirkan ajakan berdamai dengan masalah, salah satu caranya adalah mendengarkan musik sebagai peredam sekaligus penenang.

Menurut dia, musik memiliki semacam `kekuatan magis` untuk mengubah mood seseorang seketika. Di saat merasa terpuruk, maka mendengarkan musik adalah ‘siraman rohani’ yang tepat untuk dilakukan.

"Lagu itu harus ada bobot atau pesan yang ingin disampaikan. Dan pesan lagu ini cukup simpel," kata Levi, dikutip Opsi pada Minggu, 18 Desember 2022.

"Pada saat lo down, sedih, merasa hopeless, terkadang dengan mendengarkan lagu itu bisa mengobati," tuturnya.

Grup band The Fly. (Foto: Istimewa)

Dalam penggarapan single Let the Music, The Fly menggandeng kibordis Ecoutez!, Widyo `Iyas` Prastowo untuk menjadi kolaborator, sekaligus penulis tembang yang dinilai tak cocok dibawakan oleh grup bandnya ini.

Sebaliknya bagi Kin dan Levi, lagu itu justru terbilang sangat fresh untuk menjadi penyemangat baru di The Fly.

"Kami memang sedang proses bikin single baru memakai lagu-lagu (ciptaan) gue. Lagu itu emang bukan buat Ecoutez!, sementara lagu gue sendiri kalah kuat sama lagu ini," kata Kin.

"Ini pertama kali kami bener-bener pakai lagu fresh karya teman kami sendiri. Lagu ini belum pernah dipublikasikan, dan gue ikut ngerjain di lirik. Jadi kami bertiga aja yang mengeksekusi musiknya. Itu sudah cukup," ucapnya.

Baca juga: Grup Band Rock God Bless Rilis Single Semesta dalam Format FMA

Baca juga: Mengenang Kolaborasi The Fly dan Otong Koil di Single Palsu

Saat ini, single Let the Music milik The Fly sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya