News Selasa, 30 November 2021 | 13:11

Covid-19 Varian Omicron Merebak, Wakil DPD: Batalkan Reuni 2021

Lihat Foto Covid-19 Varian Omicron Merebak, Wakil DPD: Batalkan Reuni 2021 Ilustrasi kerumunan massa aksi 212. (Foto: dok. PA 212)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Umat Islam Alumni Aksi 2021 diminta Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin untuk membatalkan rencana aksi Reuni 2021 pada 2 Desember 2021. Imbauan itu, diungkapkan menyusul merebaknya virus Corona varian baru Omicron.

"Kami sangat menghargai dan mendukung setiap gerakan aksi damai umat Islam yang mengarah pada ukhuwah dan dakwah," kata Sultan, dikutip Opsi pada Selasa, 30 November 2021.

"Namun karena situasi bangsa saat ini sedang dalam proses pemulihan yang sulit, maka kami harap para tokoh umat untuk bersedia mengendalikan mobilitas masyarakat yang mulai bergerak menuju ke Jakarta dan sekitarnya," ujar dia.

Sultan mengatakan, permintaan tersebut dilontarkan guna menghindari penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mengingat saat ini tengah terjadi peningkatan angka kasus positif harian dan terdapat ledakan virus Corona varian baru Omicron di banyak negara.

Menurutnya, tingkat kerumunan massa Aksi 212 belum sesuai diterapkan pada kondisi Indonesia saat ini. Tanpa mematuhi protokol kesehatan, Sultan khawatir akan terjadi penyebaran Covid-19 dan terbentuknya klaster 212.

Lantaran itu, Sultan mengingatkan agar umat Islam tidak mudah terprovokasi dan jangan hanya menuruti keinginan sebagian orang yang senang memanfaatkan kekuatan politik umat. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya