Daerah Minggu, 10 Juli 2022 | 16:07

Covid Terkendali, Takbir dan Tabuhan Bedug Kembali Berkumandang di Kota Medan

Lihat Foto Covid Terkendali, Takbir dan Tabuhan Bedug Kembali Berkumandang di Kota Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution menabuh bedug pada malam takbiran Hari Raya Iduladha 1443 H. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gema kalimah takbir diiringi tabuhan bedug kembali berkumandang dari Balai Kota Medan menyambut datangnya Hari Raya Iduladha 1443 H, Sabtu 9 Juli 2022 malam.

Hal itu seiring dengan terkendalinya kasus Covid-19 di Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Aulia Rachman, unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan serta tokoh agama turut melantunkan kalimah takbir untuk memuji kebesaran asma Allah SWT tersebut.

Bobby Nasution atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

Dikatakannya, salah satu makna yang dapat diambil di Hari Raya Iduladha ini adalah saling berbagi. Dimana bagi orang yang mampu berkurban membagikan daging hewan kurbannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mari kita jadikan momen Hari Raya Iduladha ini untuk meningkatkan semangat berbagi ke depannya," kata Bobby Nasution.

Di tempat sama, Aulia Rachman juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam bertugas ada tingkah laku yang mungkin membuat orang lain tersinggung.

Selain itu, Aulia juga menyampaikan rasa syukur karena di tahun ini perayaan Iduladha berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selama kurang lebih dua tahun, pandemi Covid-19 melanda Kota Medan sehingga membatasi pergerakan masyarakat.

"Insyaallah Pemko Medan ke depannya di tangan dingin Bapak Wali Kota, mudah-mudahan Allah berkahi beliau di masa kepemimpinan ini. Kepada seluruh OPD juga diharapkan dapat memberi masukan agar keberkahan dapat berjalan di Kota Medan ini," kata Aulia. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya