Hiburan Minggu, 23 Juni 2024 | 00:06

Crayon Cosmos Gunakan Analogi Sepakbola di Lagu Cinta Bertajuk Offside!

Lihat Foto Crayon Cosmos Gunakan Analogi Sepakbola di Lagu Cinta Bertajuk Offside! Unit garage rock, Crayon Cosmos. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock, Crayon Cosmos yang kerap memintal kekuatan lirik dalam bahasa Inggris, kini mengubah personanya dengan single terbaru berjudul Offside!. Tak hanya dirangkai dalam lirik berbahasa Indonesia, tembang ini juga menghadirkan unsur cerita yang jenaka.

Dalam lagu barunya ini, kwartet yang digawangi oleh Okka Iftinantya Datara (Vokal & Gitar), Adhitama Putra Prakarsa (Gitar), Cakra Mahardhika Kevlana (Bass) and Ersad Abdurrahman Alawi (Drum) menceritakan keraguan seorang pria terhadap hati seorang wanita.

Cukup menarik untuk disimak, kisah cinta dalam lirik lagu ini dianalogikan dengan pertandingan sepakbola. Vokalis Crayon Cosmos yang kebagian tugas menulis lirik bilang, lagu ini telah ia rangkai sejak beberapa tahun lalu sebelum animo massa terhadap sepakbola belum setinggi saat ini.

Dengan judul Offside!, lagu ini bisa dibilang merupakan statement Crayon Cosmos kepada mereka yang sering ragu mengambil keputusan, dan juga peringatan buat yang `kepedean`.

Unit garage rock, Crayon Cosmos. (Foto: Istimewa)

Mengusung lirik bahasa Indonesia, roots musik Crayon Cosmos tetap mengacu pada garage rock. Nuansa yang raw, dentuman drum, alunan overdrive gitar, dan bassline yang catchy tetap menjadi core di lagu baru ini.

Pengerjaan rekamannya dilakukan di Plugstudio untuk drum dan vokal. Sedangkan rekaman gitar dan bass dilakukan secara mandiri hingga proses mixing dan mastering.

Crayon Cosmos juga bekerjasama dengan Taherockiss, seniman rupa untuk penggarapan artwork single Offside!.

Rencananya setelah single ini dirilis, Crayon Cosmos bakal menggarap music video dan juga video lyrics. Selain itu, mereka juga akan menelurkan single lainnya dalam waktu berdekatan dan tetap dengan lirik bahasa Indonesia.

Baca juga: Unit Rock Barasuara Lahirkan Album Ketiga Bertajuk Jalaran Sadrah

Baca juga: Angkat Tema Crab Mentality, Vikri and My Magic Friend Lepas Single Pengen Ini Itu

Saat ini, single Offside! milik Crayon Cosmos sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya