Daerah Kamis, 05 Mei 2022 | 22:05

Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Sulbar, pada Jumat, 6 Mei 2022

Lihat Foto Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Sulbar, pada Jumat, 6 Mei 2022 Logo Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (Foto:Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Cuaca buruk berpotensi terjadi di sejumlah wilayah kabupaten se Sulawesi Barat (Sulbar) pada esok hari, Jumat, 6 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene Sulbar, Jonson Romario, saat dikonfirmasi, Kamis, 5 Mei 2022.

Jonson Romario mengungkapkan, pagi hari diprediksi berawan di seluruh wilayah Sulbar, kecuali Kabupaten Mamasa dan Mamuju, berpotensi hujan ringan.

"Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulbar," kata Jonson Romario, dikutip Opsi pada Kamis, 5 Mei 2022.

Pada malam hari, kata dia, berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar(Polman).

"Sementara di wilayah Kabupaten Majene, Mamuju, Mamasa dan Mateng berpotensi hujan sedang, serta berpotensi hujan lebat di wilayah Pasangkayu," katanya.

Lanjut Jonson Romario menjelaskan, dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Mamasa, Polman dan Majene.

"Berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju, Mateng dan Pasangkayu," kata Jonson Romario.

Suhu udara, kata dia, mulai 15 hingga 29 derajat celsius, kelembaban udara mulai 75 hingga 95 persen, serta angin dari barat laut ke timur mulai 0 hingga 20 kilometer perjam.

Baca juga: BMKG: Ini Wilayah di Indonesia yang Gelombang Air Laut Diprediksi Hingga 6 Meter

Baca juga: BMKG Ingatkan Wisatawan Waspada Potensi Gelombang Tinggi Pantai Selatan Jabar-DIY

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat di sertai petir dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Mamasa, Polman, Majene dan Pasangkayu," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya