Hukum Minggu, 19 Februari 2023 | 19:02

Curi Motor, Remaja di Manggarai Timur, NTT Diciduk Polisi

Lihat Foto Curi Motor, Remaja di Manggarai Timur, NTT Diciduk Polisi Maling Motor di Manggarai Timur saat ditangkap polisi. (Foto: Opsi/Dok.Polisi)
Editor: Rio Anthony

Manggarai Timur - Kepolisian Resort Manggarai Timur (Matim) tangkap seorang maling motor.

Maling motor berinisial FG alias I (16) itu mencuri motor di Kampung Mbejo, Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu, 18 Februari 2023.
 
“Kami mengamankan seorang remaja, pelaku Curanmor di Kantor BPN Manggarai Timur," ujar Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, melalui Kasat Reskrim Iptu Jeffry Dwi Nugroho Silaban, Sabtu, 18 Februari 2023.

Pelaku berhasil ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari Agustinus Bawa, warga Kelurahan Peot, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, pada 11 Februari lalu.

kepada polisi Agustinus melaporkan dia kehilangan motor jenis Honda Beat, nomor polisi EB 6791 DK, milik Maria Ivonia Liu.
 
“I diamankan berdasarkan laporan polisi LP/B/15/II/2023/RES MATIM/POLDA NTT tanggal 11 Februari 2023,” beber Jefri.

Polisi mengamankan Honda Beat tersebut langsung dari tangan pelaku setelah mencocokkan rangka mesinnya, sesuai laporan Agustinus.

“Setelah dicocokkan nomor rangka dan nomor mesin ternyata sama dengan di dilaporkan hilang. Kita langsung amankan, kita temukan sejumlah komponen bodi motor tersebut telah dicopot oleh pelaku,” ujar Jefry.
 
Saat diamankan, I tidak melakukan perlawanan. Ketika digiring ke Mapolres Manggarai Timur, ia didampingi kakak dan orang tuanya pada Sabtu, 18 Februari 2023 petang.
 
“Setelah diinterogasi di depan orang tuanya, I mengakui dengan jujur bahwa dirinya yang mengambil sepeda motor tersebut di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai Timur,"jelasJefri.

Pelaku mengaku mengambil motor tersebut karena ditinggalkan oleh pemiliknya dengan kunci masih tertancap di kontaknya. Kemudian I membawa motor itu ke Kampung Nanga Lanang.

"Untuk menghilangkan jejak, I membongkar bagian bodi sepeda motor tersebut dan disembunyikan di beberapa tempat," ungkapnya.
 
Untuk diketahui sepeda motor Honda Beat tersebut hilang pada Jumat, 10 Februari 2023, sekitar pukul 09.00 Wita, di Halaman Kantor BPN Manggarai Timur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya