Pilihan Sabtu, 31 Desember 2022 | 12:12

Daftar 10 Bintang K-Pop Gelar Konser di Indonesia Sepanjang 2022

Lihat Foto Daftar 10 Bintang K-Pop Gelar Konser di Indonesia Sepanjang 2022 Grup boyband K-Pop, The Boyz. (Foto: IST Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sejumlah bintang musik pop Korea Selatan alias K-Pop, sukses menggelar konser di Indonesia sepanjang tahun 2022. Mulai dari grup boyband, girlband, hingga artis solo berhasil memukau penggemarnya di Tanah Air.

Pada penampilannya di Indonesia, tak jarang para bintang K-Pop hadir dalam acara dengan konsep festival berisi banyak penampil. Namun ada pula idola asal Negeri Gingseng yang menggelar konsernya sendiri di Tanah Air

Beberapa bintang K-Pop juga tercatat pertama kali menyapa penggemarnya di Tanah Air, sementara sejumlah idola lain justru kembali lagi menggelar konser di Indonesia untuk kesekian kalinya.

Berikut rangkuman 10 bintang K-Pop yang menggelar konser di Indonesia sepanjang 2022:

Poster konser boyband K-Pop, Seventeen di Jakarta. (Foto: Pledis Entertainment)

1. Seventeen

Grup boyband Seventeen menyapa kembali penggemarnya di Indonesia lewat gelaran konser solo mereka bertajuk [BE THE SUN] - JAKARTA" pada 24 dan 25 September 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Beberapa bulan kemudian, grup beranggotakan 13 personel ini kembali menggelar pertunjukan musiknya di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, pada 28 Desember 2022 kemarin.

Penampilan Seventeen sepanjang tahun 2022 ini, bukan kali pertama bagi mereka menyambangi Indonesia. Pada tahun 2017 silam, mereka juga sempat menggelar konser di Tanah Air.

2. Treasure

Grup boyband K-Pop Treasure menyapa penggemarnya, Treasure Maker alias Teume Indonesia untuk pertama kalinya dalam acara musik bertajuk Sarangheyo Indonesia 2022 pada 10 Desember 2022 lalu.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Treasure menggeber panggung dengan karya-karyanya yang demikian populer, termasuk HELLO, DARARI versi rock, JIKJIN, BOY, MY TREASURE, MMM dan I LOVE YOU.

3. Jun.K 2PM

Bintang K-Pop personel 2PM, Jun.K menjadi salah satu penampil di acara Sarangheyo Indonesia 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Desember 2022 kemarin.

Dalam penampilannya, Jun.K 2PM membawakan single solo miliknya yang bertajuk Alive pt.2, My House, THINK ABOUT YOU, YOUNG FOREVER, Everest, serta kompilasi lagu 2PM berjudul Heartbeat dan Again & Again.

4. Young Tak

Gelaran Sarangheyo Indonesia 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Desember 2022 lalu juga diramaikan dengan kehadiran Young Tak.

Dalam konser tersebut, penyanyi trot itu membawakan lagu milik penyanyi Pamungkas berjudul To The Bone dan lagu populer miliknya bertajuk Jjiniya.

5. Zion.T

Bintang R&B asal Korea Selatan Zion.T juga menjadi penampil dalam gelaran Sarangheyo Indonesia 2022. Di atas pentas, ia tercatat membawakan karyanya yang berjudul The Song, Eat, Snow dan Yanghwa BRDG.

Stray Kids. (Foto: JYP Entertainment)

6. Stray Kids

Kelompok idola K-Pop Stray Kids tampil di Indonesia lewat gelaran konser tunggal mereka bertajuk Maniac yang digelar selama dua hari di Beach City International Stadium pada 12 dan 13 November 2022.

Dalam keriaan itu, delapan personel Stray Kids, yakni Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N tampil memukau para penggemarnya selama hampir 3 jam.

Stray Kids tercatat membawakan lagu-lagu populer miliknya termasuk MANIAC dan MIROH serta lagu utama dalam album baru MAXIDENT. Sorak sorai penonton pecah saat Bang Chan mempersembahkan lagu berbahasa Indonesia berjudul Dekat di Hati milik grup band RAN.

7. NCT 127

Boyband K-Pop NCT 127 sukses menggelar konser perdananya di Indonesia yang diberi tajuk NEO CITY: JAKARTA - THE LINK, selama dua hari pada 4 dan 5 November 2022 yang lalu.

Sayangnya, konser hari pertama harus berhenti sebelum waktunya karena situasi tak kondusif. Bahkan, polisi melaporkan ada sebanyak 30 orang penonton yang pingsan.

8. Super Junior

Boyband K-Pop veteran Super Junior kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA yang berlangsung pada 17 September 2022 silam.

Sebelumnya, Super Junior juga pernah tampil di Tanah Air, termasuk dalam konser bertajuk SUPER SHOW 8: INFINTE TIME pada 11 Januari 2020.

9. (G)I- DLE

Unit vokal perempuan (G)I- DLE sukses menggelar konser tunggal perdananya di Indonesia lewat gelaran bertajuk (G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME] (G)I-DLE IN JAKARTA pada 27 Agustus 2022 lalu.

Dalam keriaan ini, girlband K-Pop beranggotakan lima personel itu sempat merayakan ulang tahun leader mereka, yakni Soyeon di atas panggung.

10. The Boyz

Grup boyband The Boyz menyapa penggemarnya di Indonesia lewat konser bertajuk THE B-ZONE IN JAKARTA, yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 11 Juli 2022.

Konser ini mundur sehari dari semula 10 Juli 2022 karena menghormati perayaan Idul Adha. Namun, salah satu personel grup yakni Eric tak dapat bergabung dengan rekan-rekannya karena mengalami masalah kesehatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya