Hiburan Senin, 02 Mei 2022 | 08:05

Daftar Pemain, Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Satria Dewa: Gatotkaca

Lihat Foto Daftar Pemain, Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Satria Dewa: Gatotkaca Trailer film Satria Dewa: Gatot Kaca. (Foto: Satria Dewa Studio)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Satria Dewa Studio baru saja mengumumkan tanggal tayang untuk film Satria Dewa: Gatotkaca. Dibintangi Rizky Nazar, film ini berkisah tentang pahlawan super asli Indonesia.

Jalur cerita film Satria Dewa: Gatotkaca mengambil kisah tokoh Gatotkaca yang merupakan karakter wiracarita yang berasal dari epos Mahabharata, yakni seorang putra Bimasena dari keluarga Pandawa.

Berbeda dari cerita Mahabharata versi India, kisah Gatotkaca dalam film ini diambil dari mitologi serupa versi Babad Tanah Jawa, yakni kumpulan cerita yang ditulis dengan aksara jawa.

Babad Tanah Jawa, berisi cerita mengenai sejarah para penguasa tanah Jawa pada zaman dahulu, salah satunya tokoh Gatotkaca.

Film Satria Dewa: Gatotkaca dalam ceritanya bakal mengisahkan kemunculan tokoh Yudha yang diperankan aktor muda Rizky Nazar. Dikisahkan, Yudha merupakan anak laki-laki dari pasangan Arimbi dan Pandega.

Kehidupan keluarga itu, diceritakan begitu sulit dari sisi ekonomi. Mereka hidup miskin dan jauh dari kata berkecukupan.

Ujian hidup Yudha tak hanya sampai di situ. Ayahnya, Pandega, dikisahkan meninggal dunia saat dirinya masih berusia amat belia.

Tak lama setelah kematian sang ayah, ibu Yudha dikisahkan mengalami hilang ingatan sehingga dirinya terpaksa membanting tulang demi menghidupi keluarga kecilnya itu, meski dalam usia amat sangat muda.

Poster promosi film Satria Dewa: Gatot Kaca. (Foto: Satria Dewa Studio)

Dalam cerita tersebut, Yudha memiliki seorang sahabat karib bernama Erlangga (diperankan Jerome Kurnia) yang kerap mengulurkan bantuan. Keduanya dikisahkan menjadi teman baik.

Suatu ketika, Yudha dimintai bantuan untuk menjadi fotografer oleh Erlangga yang bakal menjalani upacara wisuda. Dia pun datang ke acara tersebut demi memenuhi permintaan sang sahabat.

Mulanya, acara berjalan lancar. Namun, situasi menjadi begitu menegangkan saat Erlangga terpental dari atas panggung wisuda. Wajahnya nampak berubah menjadi hitam legam karena terbakar.

Peristiwa tersebut, belakangan diketahui merupakan ulah keturunan Kurawa yang dipimpin oleh Danajaya (diperankan Omar Daniel), Mereka dikisahkan berupaya melakukan balas dendam kepada keturanan Pandawa.

Balas dendam dilakukan anak cucu Kurawa lantaran di masa lalu, leluhur mereka kalah dalam medan perang Kurusetra melawan keluarga Pandawa.

Danajaya, kemudian berupaya membalas dendam dengan memburu keturunan keluarga Pandawa lebih banyak dengan mengumpulkan saudara-saudaranya.

Billboard iklan film Satria Dewa: Gatotkaca. (Foto: Twitter/jagatverse)

Selain Yudha dan Danajaya, film Satria Dewa: Gatotkaca juga akan menampilkan tokoh perempuan bernama Agi yang diperankan oleh Yasmin Napper.

Agi sendiri merupakan anak semata wayang profesor Arya, sekaligus mahasiswa S1 yang memiliki sifat kuat, mandiri, cerdas dan keras kepala. 

Selain Rizky Nazar, Yasmin Napper, Jerome Kurnia, Omar Daniel, film Satria Dewa: Gatotkaca juga diperankan oleh bintang-bintang lain, termasuk Zsazsa Utari, Yayan Ruhian, Sigi Wimala, hingga aktris senior Yati Surachman.

Baca juga: Satria Dewa Studio Tetapkan Tanggal Tayang Film Satria Dewa: Gatotkaca

Baca juga: Film Satria Dewa: Gatotkaca Tayang di Bioskop 9 Juni 2022

Film Satria Dewa: Gatotkaca besutan sutradara Hanung Bramantyo, diagendakan tayang perdana pada 9 JUni 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya