Daerah Jum'at, 31 Desember 2021 | 09:12

Daftar Tempat Keramaian Malam Tahun Baru di Medan yang Jadi Atensi Polisi

Lihat Foto Daftar Tempat Keramaian Malam Tahun Baru di Medan yang Jadi Atensi Polisi Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. (foto: Opsi/ist).
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepala Polda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak merilis 9 kawasan di Kota Medan yang menjadi atensi karena kerap dijadikan oleh masyarakat sebagai tempat keramaian.

Untuk mencegah itu, pihak kepolisian dibantu unsur TNI dan pihak terkait akan melakukan pembatasan pergerakan masyarakat, terutama pada malam tahun baru nanti Jumat, 31 Desember 2021.

Sembilan lokasi yang menjadi atensi ini masing-masing kawasan Lapangan Merdeka, Kampung Madras, Istana Maimun, Petronas, Cemara Asri, Komplek MMTC Pancing, Citraland, Komplek Johor J-City dan Ringroad.

"Kita akan batasi pergerakan masyarakat di 9 lokasi tersebut. Mulai pukul 19:30 WIB, Polrestabes Medan didukung unsur TNI akan menerapkan sistem ring di daerah yang menjadi atensi," tegas Irjen Panca di Medan.

Panca juga menegaskan, masyarakat tidak perlu merayakan pesta kembang api dan tidak membuat kerumunan. Semua harus mematuhi protokol kesehatan.

"Personel, imbau masyarakat untuk tidak berpergian pada malam tahun baru ditengah pandemi Covid-19 ini, apalagi muncul varian baru Omicron yang semakin ramai ditengah masyarakat. Kita harus sama-sama mewaspadainya," pesan Panca. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya