Daerah Kamis, 08 September 2022 | 15:09

Dalam Sehari, Kobaran Api Dua Kali Mengamuk di Padangsidimpuan

Lihat Foto Dalam Sehari, Kobaran Api Dua Kali Mengamuk di Padangsidimpuan Dalam sehari, kobaran api dua kali melahap sejumlah rumah warga di Kota Padangsidimpuan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Dalam sehari, Rabu 7 September 2022, kobaran api dua kali mengamuk dan melahap sejumlah rumah warga di dua lokasi berbeda di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara.

Kebakaran pertama terjadi pada Rabu sekitar pukul 16.30 WIB, di kawasan padat penduduk Jalan Imam Bonjol, Lingkungan V, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Di lokasi ini, sebanyak delapan unit rumah warga musnah terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1,1 miliar.

Api berhasil dijinakkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hingga kini pihak kepolisian dari Polres Padangsidimpuan, masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara, percikan api terjadi karena arus pendek listrik.

Di hari yang sama, sekitar pukul 21.15 WIB, api kembali melahap rumah warga di Jalan Oppu Napottar, Linkungan I Panyanggar Lama, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Dalam peristiwa ini, satu rumah milik Pendi Harahap (21) berikut isinya, habis dilahap si jago merah.

Beruntung api bisa dengan cepat dijinakkan setelah empat unit mobil pemadam tiba di lokasi, sehingga tidak merembet ke rumah lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya