Daerah Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:08

Dandim Abdya: TMMD Perpaduan Program Pemerintah Pusat dengan Daerah

Lihat Foto Dandim Abdya: TMMD Perpaduan Program Pemerintah Pusat dengan Daerah Penampakan badan jalan yang sedang dikerjakan dari program TMMD 0110 Abdya di Kecamatan Lembah Sabil. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan TMMD adalah perpaduan antara program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

"Pada dasarnya adalah membangun desa melalui kegiatan TMMD. Ini adalah program perpaduan antara program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah yang menjadi lokasi dilaksanakan TMMD itu, seperti kita di Abdya ada di Kecamatan Lembah Sabil," kata kata Letkol Inf Roqich Hariadi, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam program ini, ada kegiatan fisik dan non fisik yang sumber anggarannya juga dari dua unsur ini, yakni dari Mabes dan Pemkab setempat yang kemudian anggarannya digunakan oleh prajurit satgas untuk sejumlah kegiatan.

Dansatgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 0110 Abdya ini menyebut TMMD merupakan program membantu Pemerintah mengakselerasi pembangunan infrastruktur wilayah tertinggal.

"Gunanya untuk menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong-royong masyarakat demi ketahanan nasional," sebut Dandim.

Untuk diketahui TMMD yang sedang berlangsung di Kecamatan Lembah Sabil satu per satu item kegiatan terus mendapat kemajuan. Ini seperti pembukaan jalan baru di pegunungan, pembuatan talut, pengerasan badan jalan dan bedah rumah janda miskin.

TNI Kodim 0110 Abdya terus mengebut pengerjaan walau dalam hujan dan terik matahari agar semua item kegiatan dapat terselesaikan dalam waktu beberapa hari ke depan sebab, semua kegiatan dilaksanakan dalam waktu satu bulan penuh.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya