Hiburan Senin, 28 Oktober 2024 | 14:10

Daniel Dyonisius dan Varnasvara Lepas Single Anyar, Kinasih

Lihat Foto Daniel Dyonisius dan Varnasvara Lepas Single Anyar, Kinasih Musisi jazz, Daniel Dyonisius dan Varnasvara. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi jazz Daniel Dyonisius dan Varnasvara melepas lagi karya musik terbarunya berupa single berjudul Kinasih. Lagu ini mengusung tema percintaan tak biasa, yakni perpisahan sepasang kekasih.

Lagu ini, merupakan kelanjutan dari single pertama Daniel Dyonisius bersama Varnasvara berjudul Relung yang telah dilepas sebelumnya lewat kerja sama dengan label musik independen Demajors.

Dalam liriknya, single Kinasih merupakan representasi suara dari kesedihan atas kematian seorang kekasih dan optimisme melankolis akan pertemuan kembali di dunia akhirat.

Dualitas ini juga tercermin dalam perpaduan bait lagu yang menghantui dengan refrain yang membangkitkan harapan, serta sandingan melodi sederhana dengan pergerakan harmoni yang cukup kompleks.

Gitaris dan komposer, Daniel Dyonisius. (Foto: Istimewa)

Komposisi ini membangkitkan emosi yang kontras dengan menghadirkan campuran unik vokal yang menghantui, synthesizer yang menarik, dan gitar yang menyayat hati.

Dengan alunan bunyi dari alat musik tradisional Indonesia (talempong, kongahyan, dan ketipung), komposisi menghasilkan perpaduan yang tidak biasa antara folktronica, synthwave, indie rock, dan jazz fusion bagi para pendengar.

Baca juga: Isi Sebelas Lagu, Album Teater Nestapa Milik RAN Resmi Dirilis

Baca juga: The Panturas Gandeng Doel Sumbang di Single Jimat

Saat ini, single Kinasih milik Dyonisius dan Varnasvara sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya