Hiburan Sabtu, 29 April 2023 | 00:04

Daniel Rumbekwan Lepas Video Klip Single Burung Kecil Garapan Sutradara Allan Soebakir

Lihat Foto Daniel Rumbekwan Lepas Video Klip Single Burung Kecil Garapan Sutradara Allan Soebakir Penyanyi solo asal Madiun, Daniel Rumbekwan. (Foto: Instagram/daniel_rumbekwan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo kebanggaan Madiun, Daniel Rumbekwan resmi merilis video klip untuk single miliknya yang diberi tajuk Burung Kecil, dengan menggandeng pendiri Sinema Pinggiran, Allan Soebakir sebagai sutradara.

Lewat keterangan tertulisnya, Daniel mengatakan bahwa single Burung Kecil merupakan tembang dengan lirik sederhana yang menjadikan keresahan serta perjuangan musisi yang tumbuh di sebuah kota kecil.

Penyanyi berdarah Papua yang lahir di Balikpapan itu bilang, lagu Burung Kecil sejatinya telah dirilis pada 2020 lalu, namun direkam ulang dalam versi akustik agar lebih diterima penikmat musik lebih luas.

"Burung Kecil adalah lagu pertama yang aku tulis ketika mengawali solo project. Liriknya sederhana, ungkapan keresahan menjadi musisi di kota kecil," kata Daniel, dikutip Opsi pada Sabtu, 29 April 2023.

"Sebenarnya burung kecil sudah dirilis digital pada 2020 kemarin, tapi direkam dan diaransemen ulang dalam versi akustik, supaya lebih bisa diterima dan punya banyak versi,` ujarnya.

Penyanyi solo asal Madiun, Daniel Rumbekwan. (Foto: Instagram/daniel_rumbekwan)

Daniel Rumbekwan sendiri mengawali karier bermusiknya bersama grup band Gemintang Kirana yang ia dirikan dengan sejumlah rekannya di kota Madiun. Namun seiring berjalannya waktu, unit pop itu bubar usai merilis beberapa album, termasuk Perjalanan Pagi dan Jagaraga.

Penyanyi yang belajar bermusik secara otodidak saat aktif menjadi aktivis gereja itu pada akhirnya memutuskan untuk bersolo karier dan meluncurkan sejumlah single, di antaranya Burung Kecil, Meledak, Rindu, dan lain-lain.

Dalam waktu dekat, Daniel Rumbekwan bakal hijrah ke Jakarta untuk memperluas pengaruhkan di kancah permusikan nasional.

Dibantu kolektif seni Koalisi Statement, ia bahkan tengah mempersiapkan tur ke sejumlah kota di Indonesia untuk memperkenalkan karya-karya musiknya.

Single Burung Kecil milik Daniel Rumbekwan saat ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Fatin Selipkan Lirik Bahasa Indonesia di Single The Good Parts Milik JP Saxe

Baca juga: D`Masiv Umumkan Rencana Konser di Hall Basket Senayan

Sementara video klip tembang Burung Kecil dapat disaksikan di saluran YouTube Sinema Pinggiran mulai Sabtu, 29 April 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya