Hiburan Kamis, 09 November 2023 | 15:11

Danilla Riyadi Bahas Hal Personal di Single Sarwa

Lihat Foto Danilla Riyadi Bahas Hal Personal di Single Sarwa Penyanyi solo, Danilla Riyadi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo perempuan, Danilla Riyadi membahas perihal yang demikian personal dalam rilisan single terbarunya bertajuk Sarwa, yang mengudara lewat format digital mulai 10 November 2023.

Dalam lagu ini, Danilla mengangkat pengalamannya diserang kabar fitnah dari lingkaran pertemanannya sendiri. Meski begitu, ia sudah merasa baik-baik saja sewaktu menulis bait lirik single Sarwa di Yogyakarta.

"Pas menulisnya gue membayangkan hal-hal sedih yang pernah menimpa gue. (Lagu) Sarwa sebuah pernyataan tentang perasaan legowo," ucap Danilla dikutip Opsi pada Kamis, 9 November 2023.

Tak hanya lewat baik lirik dalam lagunya, ejawantah perasaan ikhlas yang termaktub dalam single Sarwa juga dipajang apik lewat penggambaran visual untuk tembang ini.

"Seperti tampilan visualnya: foto gue tanpa polesan kosmetik, yang bisa diartikan dengan ikhlas, lagu ini datang telanjang tanpa ekspektasi apa-apa," katanya.

Penyanyi solo, Danilla Riyadi. (Foto: Istimewa)

Proses pengerjaan single Sarwa dilakukan pada pertengahan 2023, dengan merekam gubahan orkestra murni tanpa piano yang meresonansi karakter jazz bariton khas Danilla. Hal ini menjadi satu eksperimen yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pengerjaan tata musik diserahkan Danilla kepada Aldi Nada Permana, sosok di balik album-album gemilang dari Afgan, Ardhito Pramono, dan Gamaliel.

Sementara bangku produser masih diduduki Lafa Pratomo, kolaborator sejati Danilla semenjak pertama kali mulai berkarir.

Single Sarwa memantik proyeksi musikalitas Danilla ke depan dengan aura sinematis melodi yang bernuansa noir, puitis seperti sedia kala dirinya. Sejauh ini sejumlah lagu untuk album selanjutnya sudah dipersiapkan dalam bentuk mentah.

"Tapi waktu didengarkan lagi, kok sendu semua ya? Jadi bisa dibilang mungkin di album baru nanti tidak jauh dari Sarwa temperamennya," ucap Danilla.

Baca juga: Rahara Ajak Danilla Kolaborasi di Single Lagu Untuk Berdua

Baca juga: Danilla Bikin Konser Gratis di Blok M, Hadirkan Teddy Adhitya dan Pamungkas

Saat ini, single Sarwa milik Danilla sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 10 November 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya