Daerah Kamis, 01 September 2022 | 20:09

Danny Pomanto: November 2022 Mendatang Makassar Gelar Pemilihan Ketua RT/RW

Lihat Foto Danny Pomanto: November 2022 Mendatang Makassar Gelar Pemilihan Ketua RT/RW Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan `Danny` Pomanto akan menggelar Pemilihan Umum (pemilu) Raya ketua RT/RW pada November 2022 mendatang.

Danny ingin ketua RT/RW ke depan bisa membangun kolaborasi yang baik dengan Pemkot Makassar.

"Kriterianya tentunya kandidat itu harus bisa bekerja sama dengan pemerintah. Jadi kalau selama ini tidak bisa kerja sama, pasti tidak lolos. Karena kita mau RT/RW itu bagian dari pemerintahan informal," ujar Danny, Kamis 1 September 2022.

Selain itu Danny berharap calon Ketua RT/RW tidak tersangkut dengan hukum, mereka harus bersih dari urusan hukum. Nantinya prilaku mereka akan menjadi perhatian, saat pencalonan.

"Yang kedua tentunya tidak ada cacat (hukum). Kita akan paparkan dulu ke publik orang-orangnya. Jangan sampai dia, seperti dulu pernah lurah waktu saya buka di umum ternyata ada yang pernah tilep uang masjid. Jadi akhlak, tapi di uji publik dia," urai dia.

Dia juga berharap, ketua RT/RW terpilih nantinya lebih kreatif dan inovatif.
Intinya, kata Danny, bisa menjalin koordinasi dengan baik.

"Yang Ketiga tentunya kita berharap orang orang yang bisa berpikir lebih maju lah. Jangan orang-orang yang dikasih tahu saja setengah mati," tegas Danny.

Kata dia, Pj ketua RT/RW Makassar saat ini pun bisa mengikuti pemilu raya tersebut. Meski diakui Danny ada beberapa Pj ketua RT/RW yang kinerjanya tengah dievaluasi.

Rencananya pemilu raya ketua RT/RW di Makassar akan digelar November 2022 mendatang. Danny sesumbar pelaksanaannya akan menggunakan sistem pemungutan suara (voting) digital atau e-voting.

"November sudah mulai. Ya pemilu raya dengan sistem digital. Dengan sistem voting," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya