Daerah Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:07

Danny Pomanto Tanggapi Santai Keluhan Peserta Seleksi Calon Direksi BUMD

Lihat Foto Danny Pomanto Tanggapi Santai Keluhan Peserta Seleksi Calon Direksi BUMD Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto raih penghargaan Digital Innovation Award (DIA) For Public Service 2022. (Foto: Opsi/Pemkot Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan `Danny` Pomanto menanggapi santai keluhan peserta seleksi calon direksi dan dewan pengawas (dewas) BUMD Makassar yang meminta transparansi pelaksanaan seleksi.

"Enggak apa-apa. Cocok, sudah betul. Susah saya komentari ini barang karena alasannya itu dia (peserta protes) lebih pintar dari orang lain," ujar Danny, Jumat 16 Juli 2022.

Diketahui, beberapa peserta seleksi melaporkan dugaan maladministrasi seleksi jabatan pimpinan BUMD Makassar ke Kantor Ombudsman Perwakilan Sulsel, Rabu 13 Juli. Mereka meminta transparansi panitia dalam mempublikasikan hasil nilai. 

"Saya tanya itu salah satu timsel. Dia bilang, `kalau saya buka itu ke publik nilai ujian, malu mereka itu semua, memperlihatkan kebodohannya`," singgung Danny.

Danny membalas menyindir para peserta yang melakukan protes. Ia meminta peserta yang melakukan protes tersebut untuk melihat akumulasi nilainya.

"Masa kalau saya sampaikan bahwa peserta ini bodoh sekali jawabannya saat ujian seleksi. Ini masa mau dikasih tahu begitu nilainya rendah," paparnya.

Menurutnya, panitia telah menyampaikan hasil nilai secara transparan.

"Kalau alasannya keterbukaan, apa kurangnya keterbukaan, itu ada nilainya ada terbuka, diumumkan dengan nilai," sebut Danny.

Meski mendapat keluhan dari beberapa peserta, Danny mengatakan bahwa pelantikan calon direksi dan dewan pengawas BUMD Makassar tetap akan dilaksanakan Senin 18 Juli 2002 mendatang.

"Insya Allah mudah-mudahan Senin pelantikan direksi-dewas hasil seleksi BUMD Makassar," ungkapnya.

Ia menegaskan nilai tes menjadi pertimbangan utama seleksi ini.

"Nilai tes menentukan. Kan saya bilang dipertimbangkan yang terbaik," beber Danny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya